Senin, 29 November 2021

 
Luncurkan Scen QR Code Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Kata Sekda
Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:59:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Luncurkan Scen QR Code Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Kata Sekda
  •  

    SERGAPONLINE.COM LAMPUNG UTARA - Bupati Lampung Utara diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Drs. H. Lekok, M.M meluncurkan Scan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi untuk diterapkan di Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

    Pada acara launching yang berlangsung di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kamis (21/10/2021).

    DIgelar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan dosis tahap kedua.

    Dalam sambutanya, Sekda menjelaskan bahwa Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan Pemerintah melalui kerjasama Kementerian Kesehatan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) dan operator telekomunikasi. Aplikasi ini membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan digital untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

    “Aplikasi ini membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona dengan pelacakanan digital. Karena itu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyambut baik penggunaan dan perluasan fitur aplikasi Peduli Lindungi ini untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 melalui implementasi Digital Tracing, menggunakan pemindaian Quick Response (QR) Code yang penerapannya akan menyasar berbagai tempat yang berpotensi menjadi lokasi kerumunan, yang salah satunya di kantor-kantor Pemerintah Daerah,” kata Sekda.

    Sekda menambahkan, penggunaan aplikasi ini tentu sangat membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran virus. Pertama, melalui fitur scan QR di setiap pintu masuk lokasi, maka kita dapat mengatur kepadatan pengunjung sehingta protokol kesehatan akan dapat terjaga dan diimplementasikan dengan baik.

    Kedua, aplikasi PeduliLindungi ini terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan data vaksinasi nasional. Melalui peran serta masyarakat, terutama kerelaan untuk melaporkan secara mandiri lokasi dan riwayat perjalanannya selama pandemi, sangat membantu penguatan 3T (Test, Tracing, dan Treatment) yang dijalankan oleh Pemerintah.

    “Bapak Ibu sekalian bila ada yang habis bepergian dari Jakarta, saya pastikan tidak bisa masuk ke hotel, masuk mall, bahkan tidak bisa menyeberang ke pulau Sumatera apabia tidak ada aplikasi ini,” ujar Sekda.(MDA)



     
    Berita Lainnya :
  • Luncurkan Scen QR Code Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Kata Sekda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved