Senin, 29 November 2021

 
Ketua DPD Forum Jurnalist Lampung Sangat Apresiasi Aksi Damai Lima Elemen Masyarakat Tolak Angkutan Batubara
Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:47:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua DPD Forum Jurnalist Lampung Sangat Apresiasi Aksi Damai Lima Elemen Masyarakat Tolak Angkutan Batubara
  •  

    SERGAPONLINE.COM LAMPUNG  UTARA - Aksi Damai Lima Elemen Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lampung Utara, melaksanakan orasi menolak Angkutan Batubara melintasi wilayah Lampung Utara, bertempat di Bundaran Tugu Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kotabumi Lampung Utara (Lampura), Rabu 06 Oktober 2021.

    Lima Elemen masyarakat peduli Lampung Utara adalah gabungan dari 5 LSM yang terdiri dari GMBI, JAMAN, LPKN, APEDI, dan LPI.

    Dalam orasinya ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (LPKN) Lampung Utara, Syahbudin Hasan, S.H., menuntut ketegasan dari perusahaan dan pemerintah daerah untuk menindaklanjuti masalah angkutan Batubara yang melebihi tonase.

    "Kami menunggu sampai tiga 3 hari kedepan, apabila belum juga ada tindakan dan ketegasan dari pihak prusahaan maupun pemerintah daerah, kami akan melakukan aksi putar balik kendaraan pengangkut Batubara."tegas Syahbudin.

    Hal ini membuat ketua Forum Jurnalist Lampung (Forjil) DPD Lampung Utara, Rido Aldino, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Lima Lembaga Swadaya Masyarakat tersebut dalam mengambil sikap.

    "Saya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Lima Elemen Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lampung Utara ini, sebeb angkutan Batubara ini sudah sangat meresahkan, akibatnya banyak terjadi kerusakan jalan, jembatan, dan kecelakaan."ungkap Rido.

    Lebih lanjut Rido juga menyampaikan agar pihak Prusahaan dan Pemerintah daerah segera mengambil sikap agar aksi ini hanya sebatas ini dan tidak berlarut-larut yang di kawatirkan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

    "Saya berharap pihak Prusahaan dan Pemerintah daerah segera mengambil sikap agar aksi ini hanya sebatas ini dan tidak berlarut-larut yang di kawatirkan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan"jelas Rido. (Manda)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPD Forum Jurnalist Lampung Sangat Apresiasi Aksi Damai Lima Elemen Masyarakat Tolak Angkutan Batubara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved