Senin, 29 November 2021

 
Perkuat Kerja Sama, Pangdam IM Silaturahmi Dengan Civitas Akademika UIN Ar-Raniry
Minggu, 03 Oktober 2021 - 15:48:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Perkuat Kerja Sama, Pangdam IM Silaturahmi Dengan Civitas Akademika UIN Ar-Raniry
  •  

    SERGAPONLINE.COM BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Ahmad Marzuki bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK. MA, para wakil Rektor dan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmi, UIN Ar-Raniry, Kota Banda Aceh, Sabtu, (2/10/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM memberikan motivasi kepada mahasiswa di masa pandemi ini agar terus berusaha dan bekerja keras untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan dan mengingatkan mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi.

    “Karena melalui vaksinasi inilah adanya upaya dari kita agar dapat terjaga dari penularan dan penyebaran Covid-19,” kata Pangdam.

    Pangdam juga mengingatkan, bahwa saat ini era teknologi semakin berkembang pesat, di era digital juga telah mempengaruhi beberapa kebiasaan dan kebudayaan yang ada di Indonesia, yang mana beberapa budaya dan kebiasaan di Indonesia sudah mulai menghilang dengan berkembangnya teknologi di era digital.

    “Saat ini Indonesia sedang menghadapi Proxy War melalui Cyber dan Narkoba tanpa batas, hal tersebut bertujuan untuk menghancurkan negara kita melalui para pemudanya. Oleh karena itu cara menghadapinya kita sangat membutuhkan pemuda dan mahasiswa untuk dijadikan kader dalam memimpin yang dapat memajukan bangsa kita ini,” ingat Pangdam IM kepada Mahasiswa.

    Indonesia itu sangatlah besar di dunia. Bangsa Indonesia adalah kumpulan dari berbagai macam suku bangsa, keberagaman, tidak sama asal usulnya serta tidak serupa sifat-sifatnya. Dengan disatukan oleh ideologi Pancasila, Indonesia sepakat untuk satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air.

    “Untuk itu, Indonesia membutuhkan orang-orang pintar yang berwawasan kebangsaan dan berjiwa nasionalisme untuk memajukan negara ini. Ada hal yang tidak bisa terulang kembali, yaitu waktu dan kesempatan. Lakukan yang terbaik mulai dari sekarang dan jangan pernah menunda sesuatu untuk mencapai keberhasilan,” pesan Pangdam IM.

    Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam IM MayjenTNI Achmad Marzuki beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi dengan civitas akademika di Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh ini.

    Rektor juga menyampaikan permohonan untuk terus melakukan kerja sama dalam rangka memupuk nasionalisme generasi milenial di tengah era globalisasi, di era 4.0. mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, sebagai intelektual muda memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harus mempu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila membentuk karakter bangsa yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi yang dilandasi Hubbul Wathan Minal Iman.

    “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah melaksanakan upaya yang sangat penting dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19, dengan melakukan vaksinasi massal di kampus UIN Ar-Raniry yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

    Acara silaturahmi tersebut, diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan photo bersama Pangdam IM dengan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

    Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Rilis /JN)



     
    Berita Lainnya :
  • Perkuat Kerja Sama, Pangdam IM Silaturahmi Dengan Civitas Akademika UIN Ar-Raniry
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved