Kamis, 28 Oktober 2021

 
Ratusan Siswa di Ranto Peureulak Telah di Vaksin
Senin, 20 September 2021 - 16:32:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Ratusan Siswa di Ranto Peureulak Telah di Vaksin
  •  

    SERGAPONLINE.COM ACEH TIMUR - Dalam wilayah kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, sebanyak 400 siswa usia 12-17 tahun telah divaksin.
    Hal tersebut disampaikan oleh Camat Ranto Peureulak, Aceh Timur, Mukhtardin SSos MAP,  bahwa sudah 400 siswa telah divaksin dari target 4000 siswa di Kecamatan tersebut.
    "Alhamdulillah yang sudah divaksin sebanyak 10 persen, atau sekitar 400 orang yaitu siswa dari 12 sekolah SMA, MAN, SMK, SMP, dan MTs, yang ada di Kecamatan Ranto Peureulak," Ujar Camat Ranto Peureulak, pada Hari Minggu (19/9/2021).
    Sambungnya, Proses Vaksinasi Siswa usia 12-17 tahun di Kecamatan Ranto Peureulak sudah berjalan sejak dua Minggu lalu atau awal September, dan vaksinasi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi sekolah sekolah, ada juga siswa yang mendatangi puskesmas setempat.
    "Saat suntik vaksin di sekolah tim medis didampingi Muspika," ungkap Mukhtardin.
    Sebelumnya, pada Hari Jumat (17/9/2021), Muspika Ranto Peureulak telah melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi siswa usia 12-17 tahun.
    Melalui rakor tersebut, Muspika meminta para kepala sekolah agar berpartisipasi aktif mengarahkan siswa usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi dengan tujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, dan memutuskan rantai penularan Covid-19.
    "Kita akan terus mendampingi tim medis untuk melakukan vaksinasi bagi siswa hingga semua sasaran tervaksin, baik dengan mendatangi sekolah, maupun mengarahkan siswa ke Puskesmas," Kata Camat Ranto Peureulak.
    Ia melanjutkan, bahwa ada sedikit kendala dalam hal proses vaksinasi bagi siswa ini. Karena masih ada orang tua yang belum sependapat dan setuju anaknya divaksin.
    "Sempat terkendala, namun kita terus melakukan sosialisasi bahwa vaksin sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh dan mencegah penularan Covid-19. Bahkan anak saya pun sudah mengikuti proses vaksinasi," Imbuhnya.
    Mukhtardin juga menjelaskan bahwa vaksin untuk masyarakat umum di Kecamatan Ranto Peureulak, 5000 orang telah menerima vaksin dari 16 ribu target  masyarakat umum.
    "Jumlah penduduk di Kecamatan Ranto Peureulak 27 ribu orang. Dan yang menjadi sasaran vaksin 16 ribu orang, dan yang sudah divaksin 5000 orang dengan warga terbanyak divaksin di Desa Paya Palas," jelas Mukhtardin.
    Camat juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Untuk yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin. Harap Camat Ranto Peureulak. (Edo)



     
    Berita Lainnya :
  • Ratusan Siswa di Ranto Peureulak Telah di Vaksin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved