Senin, 29 November 2021

 
Plt Kepala Dinas Pendidikan Tinjau Kegiatan Gladi Resik ANBK Tingkat SD Di Kecamatan Ukui
Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:41:03 WIB
TERKAIT:
 
  • Plt Kepala Dinas Pendidikan Tinjau Kegiatan Gladi Resik ANBK Tingkat SD Di Kecamatan Ukui
  •  

    SERGAPONLINE.COM PELALAWAN - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar melakukan monitoring atau peninjauan pelaksanaan gladi resik Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Ukui pada Senin,(25/10/2021).

    Didampingi hepldesk proktor kabupaten Pelalawan yakni Muhammad Halhavis dan Hendrik, Kadis H. Abu Bakar melakukan peninjauan pelaksanaan ANBK di beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Ukui yaitu SD 001 dan 004 Kelurahan Ukui, SD 011 dan 015 Desa Bukit Gajah serta SD 006 Desa Air Emas.

    Kadis H. Abu Bakar mengatakan "Asesmen Nasional merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yaitu kelas 5, 8 dan kelas 11. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan literasi numeris dan karakter serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Asesmen Nasional (ANBK)ini bertujuan untuk menunjukkan pengembangan kompetensi dan karakter murid yang merupakan tujuan utama sekolah."

    Kadis menambahkan bahwa berdasarkan jadwal, kegiatan ini akan berlansung selama 1 minggu atau 4 gelombang (Senin-Selasa, Rabu dan Kamis) dimana untuk setiap harinya di bagi dalam 2 sesi yaitu sesi 1 di mulai pukul 08.00-10.35 WIB, sesi 2 dimulai pukul 13.00-15.35 WIB.

    Abu Bakar berharap walaupun dilapangan masih banyak kendala seperti fasilitas komputer yang kurang memadai maupun kendala overload server pusmenjar yang mengakibatkan para peserta tidak bisa login dan mengerjakan soal yang diberikan, namun kegiatan ini bisa berjalan lancar sehingga apa yang menjadi tujuan dari program ini bisa terwujud.

    (FM/F.Laoly)



     
    Berita Lainnya :
  • Plt Kepala Dinas Pendidikan Tinjau Kegiatan Gladi Resik ANBK Tingkat SD Di Kecamatan Ukui
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved