Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Buka Festival Subayang Sound Off Rimbang Baling, PJ Bupati Kampar: Mampu Menjadi Penggerak Pariwisata dan ekonomi masyarakat
Sabtu, 06-07-2024 - 21:05:46 WIB
TERKAIT:
 
  • Buka Festival Subayang Sound Off Rimbang Baling, PJ Bupati Kampar: Mampu Menjadi Penggerak Pariwisata dan ekonomi masyarakat
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH Menghadiri serta sekaligus membuka secara resmi Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Ke-8 Tahun 2024, yang diselenggarakan di Desa Tanjung Belit Pulau Tonga Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (6/7/2024).


    Tampak hadir, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag dan H. Fahmil, SE, Plt. Kadis Kominfo Kampar Arizon, SE, Kadis Pariwisata Kampar Zamhur Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Kampar Kiri Hulu serta Tamu Undangan lainnya.


    Even Festival Subayang Dengan Tema Sound Off Rimbang Baling yang telah menjadi Kalender Ivent Provinsi Riau dan menjadi perhatian Kementerian Pariwisata Pusat ini merupakan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, tentunya festival ini menjadikan Penggerak Ekonomi Masyarakat serta ini merupakan ajang Wisata Nasional dan Kalender Nasional.


    Sebelum sambutannya, Pj Bupati Kampar dan Pj Sekda Kampar, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD dan Kapolsek menyerahkan Anugrah Subayang Award 2024.


    Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali Apresiasi Festival Subayang ini dengan Tema Sound Off Rimbang Baling, ini merupakan Wisata yang 3 Kali berturut turut menjadi Wisata Terfavorit Se Provinsi Riau.


    “Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar Serius untuk membesarkan dan selalu mendorong Even subayang ini, insyaallah kami sangat mendorong festival ini, kedepannya Kita akan berusaha untuk menentukan Tanggal dan Kalendernya menjadi Wisata Nasional.”ungkapnya.”


    Ia juga menyebutkan, Festival Subayang ini mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat yang pada akhirnya ikut mensejahterakan masyarakat, tentunya dengan ramainya pengunjung dari wisatawan dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat begitu juga terhadap sarana pendukungnya " Kata Hambali.


    “Melalui kegiatan Festival Subayang ini bisa menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan.”ungkapnya.”


    Diakhir sambutannya, Pj Bupati Kampar berharap Kedepannya Mari kita bersama smaa mendukung kegiatan festifal ini dan kita berharap tahun depan makin heboh dan dirancang semegah mungkin serta nanti kita satukan dengan Even Wisata Mancakau Ikan sehingga yang berdatangan ke wisata Kampar kiri Hulu ini semakin heboh dan Ramai dikunjungi.”tutupnya.”


    Dalam laporan Panitia Dodi Menyebutkan Tahun ini festival subayang dengan tema Sound Off Rimbang Baling dengan arti kata suara dari Rimbang Baling.


    “Festival ini sebuah gerakan di subayang sound of rimbang baling. Ada kolaborasi membangun indonesia, menyampaikan visi tentang manusia dan makhluk hidup lainnya.”ungkapnya.”


    Ia juga menyebutkan bahwa Festival Subayang ini merupakan 3 tahun berturut-turut Festival terfavorit se provinsi Riau, ini juga menggambarkan bahwa terciptanya Wisata Nasional ini tentunya dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat, sehingga kami berharap Pemimpin Kami kedepnnya akan terus berkibar untuk selalu mengangkat Destinasi Wisata Subayang di Kanca Internasional..”tutupnya.”


    Diakhir acara, Pj Bupati Kampar H. Hambali SE, MH beserta istri didampingi Pj Sekda Kampar meninjau Gerai Produk UMKM Kampar.


    H


     




     
    Berita Lainnya :
  • Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
  • Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
  • Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
  • Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
  • Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
    02 Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
    03 Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
    04 Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
    05 Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    06 Ekonomi Riau Tumbuh Positif, Berikut Penjelasan Pj Gubernur Riau
    07 PD Satria Provinsi Riau Menghadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    08 Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kecamatan Benai
    09 Wali Kota Dumai Apresiasi Perhatian Pj Gubri SF Hariyanto Terhadap Infrastruktur
    10 Dihari Harganas Provinsi Riau Tahun 2024, Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan Terbaik II Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023
    11 Bersama PJ Walikota Pekanbaru, Sekdako Atasi ke Kosongan Kasda Pasca Peralihan Kepala Daerah
    12 AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Upacara Sertijab Beberapa Pejabat Utama Polres Siak
    13 Gelar Rakortas 2024, Jasa Raharja Berkomitmen Perkuat Kolaborasi dan Sinergi untuk Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Berkelanjutan
    14 Operasi Antik LK 2024: Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Dengan Berat 8,26 Gram, 1 Pelaku di Amankan
    15 Diserang Harimau Saat Buang Air, Pekerja Sawit di Siak Tewas
    16 Perintah Kapolri Jaga Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Lancar, Polda Riau dan Polresta Jajaran Gelar Simulasi Sispamko
    17 Polda Riau Adakan Bhayangkara (RUN) Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
    18 Polisi Tangkap 2 Residivis Pencuri Mobil Dengan Modus Pecah Kaca di Pekanbaru
    19 Bapenda Pekanbaru Gelar Lapak Darling Hingga 31 Agustus 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya
    20 Kegiatan Pisah Sambut Kapolsek Senapelan Penuh Rasa Haru Dalam Perpisahan
    21 Buka Orientasi ASN PPPK Pemprov Riau 2024, Pj Gubri Sampaikan Pesan Penting
    22 Kapolda Riau Pimpin Sertijab Pergantian 3 Kapolres dan Kabid Humas
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com