Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Serahterima Operasi Empat Terminal Baru SPMT Optimalisasi Biaya Logistik dan Perkuat Pelayanan Pelabuhan
Senin, 01-07-2024 - 20:00:53 WIB
Foto: Komisaris Utama PELINDO Multi Terminal Bapak Darwanto Menyerahkan Tumpeng Ke Branch Manager Pelindo Multi Terminal Tanjungpinang Pinang Bapak Darwis
TERKAIT:
 
  • Serahterima Operasi Empat Terminal Baru SPMT Optimalisasi Biaya Logistik dan Perkuat Pelayanan Pelabuhan
  •  

    SERGAPONLINE.COM TANJUNG PINANG - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen terminal non-petikemas, terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepelabuhanan terbaik kepada pengguna jasa.


    Pada tanggal 1 Juli 2024, SPMT secara resmi melakukan serah terima operasi (STO) di empat terminal strategis: Sibolga, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, dan Bima. Acara ini diselenggarakan secara hybrid dengan pusat kegiatan di Tanjung Pinang, yang ditandai dengan penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan, penyerahan APD berupa helm dan rompi kepada para pejabat struktural branch Tanjung Pinang serta pemotongan tumpeng.


    Direktur Strategi dan Komersial SPMT Rizki Kurniawan, dalam kata sambutannya menyampaikan, serah operasi dari Pelindo kepada SPMT tahuh 2024 ini adalah tahapan ketiga dan merupakan lanjutan dari rangkaian serah operasi cabang-cabang Pelindo ke subholding, termasuk ke SPMT sebagai subholding non petikemas.


    Serah operasi cabang pelabuhan dari Pelindo ke subholding merupakan rangkaian aksi korporasi permurnian dan penataan bisnis Pelindo Group pasca merger Pelindo di Oktober 2021.


    Dengan bergabungnya 4 cabang baru pada hari ini, yaitu Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun di Kepulauan Riau, Sibolga di Sumatera Utara, dan Bima di Nusa Tenggara Barat, maka akan memperkuat SPMT sebagai operator terminal non petikemas di Indonesia.


    "Dengan hadirnya SPMT dalam pengoperasian 4 cabang baru ini akan meningkatkan kinerja dan produktivitas pelabuhan melalui berbagai program standarisasi yang akan dijalankan kedepannya, sehingga pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jasa, stakeholder, serta ekonomi wilayah," kata Rizki.


    Dewan Komisaris SPMT juga sangat menyambut gembira dengan bergabungnya keempat cabang ini, secara langsung disampaikan oleh Komisaris Utama SPMT Darwanto dalam kata sambutannya.


    "Kepada seluruh jajaran Cabang Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Sibolga, dan Bima, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar SPMT. Dewan Komisaris sangat menyambut gembira dan berkeyakinan bahwa dengan bergabungnya keempat cabang ini, dapat memanfaatkan potensi bisnis dan dukungan hinterland pada cabang-cabang baru tersebut secara optimal sehingga dapat memaksimalkan kontribusi keempat Cabang terhadap kinerja SPMT secara konsolidasi, selain itu akan semakin memperkuat SPMT dalam mencapai target kinerja yang telah ditetapkan oleh Pemegang Saham," bilang Darwanto.


    Terkait itu KSOP Kelas III Kijang, Humaid Minabari menuturkan sambutan baiknya terhadap kegiatan serah operasi di 4 terminal strategis, dan salah satunya di Terminal Tanjung Pinang oleh SPMT.


    "Kami sangat mendukung, dengan koordinasi dan kolaborasi yang terpelihara selama ini dengan Pelindo, harapan kami setelah kegiatan Go Live di Tanjung Pinang ini, kinerja SPMT jadi semakin lebih baik lagi yang juga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat luas,” harap Humaid.


    Sementara itu Ketua APBMI Kota Tanjung Pinang, Kasimo dan juga Ketua INSA Kota Tanjung Pinang yang diwakili oleh Sekretaris INSA, Karim juga memberi dukungannya. Keduanya berharap setelah Go Alive SPMT, serah Terima Operasi, kecepatan pelayanan dan operasional semakin cepat dan terarah, dan yang pasti kedepannya bisa bermitra dengan SPMT.


    Sekretaris Perusahaan SPMT Fiona Sari Utami menambahkan, dengan penambahan empat terminal baru, SPMT kini mengoperasikan total 36 branch pelabuhan. Anak perusahaan SPMT, seperti PT Pelabuhan Tanjung Priok, mengelola 11 branch pelabuhan, sementara PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk mengelola 5 terminal, dan PT Terminal Curah Utama.


    "SPMT fokus pada layanan kepelabuhanan untuk terminal non-petikemas, termasuk terminal curah cair, curah kering, multipurpose, serta terminal kendaraan dan penumpang. Visi SPMT sebagai operator terminal multipurpose adalah menciptakan ekosistem yang memberikan nilai tambah bagi semua pihak terkait," pungkas Fiona.


    Editor:Daud




     
    Berita Lainnya :
  • Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
  • Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
  • Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
  • Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
  • Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
    02 Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
    03 Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
    04 Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
    05 Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    06 Ekonomi Riau Tumbuh Positif, Berikut Penjelasan Pj Gubernur Riau
    07 PD Satria Provinsi Riau Menghadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    08 Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kecamatan Benai
    09 Wali Kota Dumai Apresiasi Perhatian Pj Gubri SF Hariyanto Terhadap Infrastruktur
    10 Dihari Harganas Provinsi Riau Tahun 2024, Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan Terbaik II Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023
    11 Bersama PJ Walikota Pekanbaru, Sekdako Atasi ke Kosongan Kasda Pasca Peralihan Kepala Daerah
    12 AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Upacara Sertijab Beberapa Pejabat Utama Polres Siak
    13 Gelar Rakortas 2024, Jasa Raharja Berkomitmen Perkuat Kolaborasi dan Sinergi untuk Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Berkelanjutan
    14 Operasi Antik LK 2024: Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Dengan Berat 8,26 Gram, 1 Pelaku di Amankan
    15 Diserang Harimau Saat Buang Air, Pekerja Sawit di Siak Tewas
    16 Perintah Kapolri Jaga Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Lancar, Polda Riau dan Polresta Jajaran Gelar Simulasi Sispamko
    17 Polda Riau Adakan Bhayangkara (RUN) Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
    18 Polisi Tangkap 2 Residivis Pencuri Mobil Dengan Modus Pecah Kaca di Pekanbaru
    19 Bapenda Pekanbaru Gelar Lapak Darling Hingga 31 Agustus 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya
    20 Kegiatan Pisah Sambut Kapolsek Senapelan Penuh Rasa Haru Dalam Perpisahan
    21 Buka Orientasi ASN PPPK Pemprov Riau 2024, Pj Gubri Sampaikan Pesan Penting
    22 Kapolda Riau Pimpin Sertijab Pergantian 3 Kapolres dan Kabid Humas
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com