Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
Jumat, 23-06-2024 - 19:56:14 WIB
Foto: Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru
TERKAIT:
 
  • DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (23/6/2023) berlangsung khidmat.
    Rombongan anggota DPRD Kota Pekanbaru Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, didampingi tiga wakil ketua lainnya, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal.
    Dihadiri juga Gubernur Riau, Syamsuar, Pj Wako Pekanbaru Muflihun, dan undangan lainnya. “Alhamdulillah kita baru saja selesai rapat paripurna istimewa hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-239, semua berjalan lancar dan khidmat,” kata Sabarudi usai paripurna.
    Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam kesempatan ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua anggota DPRD Pekanbaru, unsur forkompimda, akademisi, pihak swasta yang sudah bahu-membahu membangun Kota Pekanbaru, hingga sampai berkembang pesat saat ini.
    “Semoga Kota Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hubungan harmonis ini, terus terjalin,” pintanya.
    Diakui Uun begitu panggilan akrabnya, memang punya tugas berat selama menjabat Pj Wako, dan ini di usia 239 Kota Pekanbaru adalah tahun keduanya. Dijelaskan Uun, HUT Pekanbaru ke-239 ini, Pemko Pekanbaru mengusung tagline Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah. Pekanbaru Bergerak artinya mencerminkan semangat yang tinggi.
    Sedangkan Pekanbaru Tumbuh dan Bermarwah artinya, masyarakat dan pemerintah harus bersama untuk mencapai semua aspek yang ada, namun sesuai dengan marwah Kota Pekanbaru.
    Gubernur Riau Syamsuar, mengatas namakan Pemprov Riau, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Pekanbaru atas penyelenggaraan Paripurna HUT ke-239 Kota Pekanbaru. Sebab kegiatan paripurna ini, sangat memberikan makna bagi masyarakat, tentunya tidak berlebihan.
    “Kota Pekanbaru paling berkontribusi ekonomi di Provinsi Riau dibanding kabupaten/kota lainnya. Makanya, kami di provinsi sangat komit membantu anggaran untuk Pemko Pekanbaru ini. Bahkan di APBD Riau 2023 ini, kita bantu pendidikan dan infrastruktur. Termasuk juga stunting yang menjadi program strategis pemerintah, serta kesehatan,” janjinya.
    Dengan kontribusi yang sudah dilakukan, tambah Syamsuar, pada tahun depan, Pemprov Riau akan kembali membantu anggaran untuk Kota Pekanbaru. Sebab, biar bagaimana pun Kota Pekanbaru wajah Provinsi Riau. Di peringatan hari jadi Pekanbaru kali ini kental dirasakan kemeriahannya, dan bisa dibilang menonjol dari lainnya. Dihiasi dengan ucapan selamat dan umbul-umbul. Tamu-tamu yang datang pun disambut dengan kompang hingga antar sampai ke ruangan.
    Setiap tanggal 23 Juni Kota Pekanbaru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT). Tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru memilih tema “Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah” dalam peringatan HUT ke-239. “Tahniah Kota Pekanbaru, semoga Kota ini bisa terus maju dan berkembang,” harap Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya.
    Tidak hanya itu, Gubernur Syamsuar meminta seluruh masyarakat agar menjaga suasana aman dan kondusif di Kota Bertuah ini. Dalam arahannya pada rapat paripurna istimewa tersebut, Gubernur Syamsuar juga meminta agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan serta persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem bisa dituntaskan.
    “Mari kita jaga Pekanbaru senantiasa aman dan kondisif, Kota Pekanbaru ini jadi contoh kabupaten/kota lain, makanya kita jaga ini agar nanti tren pertumbuhan ekonomi tetap baik, kemiskinan dan stunting bisa diturunkan, dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Gubernur Syamsuar.
    Gubernur Riau, Syamsuar berharap Kota Pekanbaru bisa terus maju dan berkembang. Kemudian juga selalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat, menuju kota metropolitan yang unggul dan berdaya saing. Selain itu, dia juga meminta Pemko Pekanbaru, melakukan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan dengan baik. Apalagi saat ini masih dihadapkan dengan kondisi inflasi.
    “Kami harap , hendaknya pemerintah Kota Pekanbaru bisa lebih memperhatikan masyarakatnya, terutama untuk pencegahan stunting dan kemiskinan,” ungkap Syamsuar
    Menurut dia, hal-hal tersebut diatas adalah prioritas yang harus jadi perhatian pemerintah.
    Syamsuar juga menyebut, Pemprov Riau siap berkolaborasi untuk mendukung program-program tersebut.”Inilah yang harus jadi prioritas, mari berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, karena kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk itu, agar masyarakat bisa lebih sejahtera,” harapnya.
    Penyanyi Reza Artamevia meramaikan HUT ke-239 Kota Pekanbaru di Ruang Paripurna Balai Payung Sekaki DPRD Kota Pekanbaru, Jum’at (23/6/2023). Artis ibukota ini khusus didatangkan ke Kota Pekanbaru untuk menghibur Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Pj Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar plus Forkompimda serta para tamu undangan yang hadir.
    Reza Artamevia tampil dengan kebaya berwarna merah dan mengenakan kain songket khas melayu.Diva Pop Indonesia ini membuka penampilannya lewat lagu ciptaan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berjudul “Pekanbaru Bergerak”.
    Reza Artamevia membuat suasana di ruang rapat paripurna semakin meriah dan heboh dengan membawakan lagu hitsnya yang berjudul “Cintakan Membawamu Kembali”, “Cinta Kita”, “Aku Wanita”, “Pertama” hingga “Berharap Tak Berpisah.

    BERITA: GALERI FOTO DPRD KOTA PEKANBARU




     
    Berita Lainnya :
  • Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
  • Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
  • Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
  • Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
  • Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Danrem 031/WB Cek Kesiapan Pembukaan TMMD Ke 121 Di Wilayah Kodim 0313/Kpr
    02 Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
    03 Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
    04 Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
    05 Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    06 Ekonomi Riau Tumbuh Positif, Berikut Penjelasan Pj Gubernur Riau
    07 PD Satria Provinsi Riau Menghadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    08 Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kecamatan Benai
    09 Wali Kota Dumai Apresiasi Perhatian Pj Gubri SF Hariyanto Terhadap Infrastruktur
    10 Dihari Harganas Provinsi Riau Tahun 2024, Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan Terbaik II Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023
    11 Bersama PJ Walikota Pekanbaru, Sekdako Atasi ke Kosongan Kasda Pasca Peralihan Kepala Daerah
    12 AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Upacara Sertijab Beberapa Pejabat Utama Polres Siak
    13 Gelar Rakortas 2024, Jasa Raharja Berkomitmen Perkuat Kolaborasi dan Sinergi untuk Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Berkelanjutan
    14 Operasi Antik LK 2024: Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Dengan Berat 8,26 Gram, 1 Pelaku di Amankan
    15 Diserang Harimau Saat Buang Air, Pekerja Sawit di Siak Tewas
    16 Perintah Kapolri Jaga Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Lancar, Polda Riau dan Polresta Jajaran Gelar Simulasi Sispamko
    17 Polda Riau Adakan Bhayangkara (RUN) Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
    18 Polisi Tangkap 2 Residivis Pencuri Mobil Dengan Modus Pecah Kaca di Pekanbaru
    19 Bapenda Pekanbaru Gelar Lapak Darling Hingga 31 Agustus 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya
    20 Kegiatan Pisah Sambut Kapolsek Senapelan Penuh Rasa Haru Dalam Perpisahan
    21 Buka Orientasi ASN PPPK Pemprov Riau 2024, Pj Gubri Sampaikan Pesan Penting
    22 Kapolda Riau Pimpin Sertijab Pergantian 3 Kapolres dan Kabid Humas
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com