Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Polres Kuansing Hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tahun 2023
Selasa, 05-12-2023 - 14:50:41 WIB
Foto: Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S, Sos Bersama Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak,.MM dan Forkopimda Kuansing Sumber: Humas Polres Kuansing
TERKAIT:
 
  • Polres Kuansing Hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tahun 2023
  •  

    SERGAPONLINE.COM KUANSING - Polres Kuansing hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2023 dengan tema 'Menghadapi pemilu tahun 2024 dan sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah kabupaten Kuansing dengan KPU dan Bawaslu Kab Kuansing' bertempat di Ruang Rapat Multimedia Kantor Bupati Kel. Sungai Jering Kec. Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Selasa (5/12/2023) Pukul 9.45 WIB.


    Kegiatan dipimpin oleh Drs.H Suhardiman Amby, Ak. MM, (Bupati Kuansing), Acara tersebut dihadiri oleh Kompol Robet Arizal, S.Sos (Waka polres Kuansing mewakili Kapolres Kuansing), Kapten Inf Yunasri (Danramil 09/SGG mewakili Dandim 0302/ Inhu-Kuansing), Hanung Danu Putranto, SH (Kabid Sosial dan politik Kejari Kab,Kuansing mewakili Kajari Kuansing), Irwan Yuhendi, ST (Ketua KPUD Kab Kuansing beserta Komisioner KPU), Mardius Adi Saputra,SH.MH (Ketua Bawaslu Kuansing), Para Asisten, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing dan Para Camat se Kabupaten Kuansing.
    Penyampaian expose tahapan Pemilu oleh Ketua KPU Kuansing mengucapkan "Terimakasih kepada pemkab Kuansing yg sudah memfasilitasi kami tentang NPHD ini, Kami akan melaporkan kepada Kemendagri terkait hasil penandatanganan NPHD ini,"
    "Untuk Pemilu tahun 2024 ada 11 tahapan sekarang kita sudah memasuki tahapan ke 7 yaitu tahapan kampanye, KPU Kabupaten Kuansing sangat berharap dengan stakeholder terkait lainnya untuk mensosialisasikan partisipasi masyarakat Kabupaten Kuansing agar berpartispasi terhadap pemilu tahun 2024 nantinya," ungkap Ketua KPU Kuansing.
    Penyampaian expose oleh Ketua Bawaslu Kuansing menyampaikan "Sekarang kita sudah memasuki ke tahapan masa Kampanye hari ke-8, Kami akan mensosialisasikan kembali kepada caleg untuk mengajukan ijin berkampanye dan berkoordinasi dengan Kasat Intel Polres Kuansing,"
    "Tahapan Pemilu ditanggung oleh APBN, jika Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2 Putaran maka pemilihan keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024, semoga pemilu 2024 ini situasi yg aman damai, lancar dan sejuk serta tidak adanya perpecahan di masyarakat Kabupaten Kuansing," ucap Ketua Bawaslu Kuansing.
    Arahan Bupati Kuansing Drs.H Suhardiman Amby, Ak. MM, mengucapkan "Terimakasih Kepada Para Tamu undangan yang telah hadir pada acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2023 dengan Tema Menghadapi Pemilu tahun 2024 sekaligus Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kab. Kuansing dengan KPU dan BAWASLU Kab. Kuansing,"
    "Akan ada dua Pesta Demokrasi yang akan kita hadapi yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan Pada Bulan Februari 2024, Saya berharap kepada kita semua agar tidak terpecah belah karena pesta Demokrasi yang akan kita hadapi walupun kita berbeda pilihan namun kita di Kab. Kuansing agar selalu Damai dan Saya berharap kepada camat se Kab. Kuansing agar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah oleh situasi politik di Kab. Kuansing,"
    Sambung Bupati Kuansing "Sampaikan kepada masyarakat kita informasi informasi yang benar agar terciptanya situasi aman dan kondusif, Saya juga berharap kepada rekan rekan media agar menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media online dan jangan memberikan informasi Hoaks, Semoga Pesta Demokrasi di Kab. Kuansing berjalan dengan Aman dan Damai, Saya berharap kepada KPU dan BAWASLU agar melakukan Pencegahan dan berharap tidak ada yang melakukan pelanggaran pelanggaran yang berat dan Saya berharap kepada instansi instansi terkait dengan Pelaksanaan Pemilu untuk selalu bekerjasama dan selalu berkomunikasi untuk mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024,"
    "Pemerintahan dan Forkopimda Kab. Kuansing mendukung penyelanggara Pemilu untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Kab. Kuansing akan mendukung sarana, prasarana dan Sumber Daya Manusia untuk suksesnya pemilu serentak tahun 2024 hingga ke Desa Desa yang ada di Kab. Kuansing,"
    "Pemerintah Kab. Kuansing juga mendukung dan menganggarkan Dana Hibah Daerah yang mana pada hari ini telah kita tanda tangani bersama melalui Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kab. Kuansing dengan KPU dan BAWASLU Kab. Kuansing, gunakanlah Dana Hibah Daerah dengan sebaik baiknya semoga dengan adanya dana hibah Daerah dapat membantu Penyelanggara Pemilu untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024,"
    Penyampaian dari Kapten Inf Yunasri (Danramil 09/SGG mewakili Dandim 0302/ Inhu-Kuansing) menyampaikan "Terimakasih kepada peserta Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2023 tentang "Menghadapi pemilu tahun 2024 dan sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah kabupaten Kuansing dengan KPU dan Bawaslu Kab Kuansing,"
    "Terkait pemilu / Pilkada TNI sangat mendukung program pemerintah tentang menghadapi pemilu tahun 2024, Kami akan melakukan koordinasi dengan Polri beserta pemerintah terkait pengamanan Pemilu thn 2023-2024 dan Pilkada Serentak thn 2024 mendatang," jelasnya.
    Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan "Terkait pemilu mari sama-sama kita saling membahu dalam menyelesaikan tentang Menghadapi Pemilu / Pilkada tahun 2024 di wilayah Kab. Kuansing, tolong diinformasikan keluhan/kekurangan di lapangan dalam menanggulangi Menghadapi Pemilu / Pilkada tahun 2024 di wilayah Kab. Kuansing,"
    "Kami akan mendukung secara penuh terhadap Pemilu thn 2024 nantinya dan kami meminta bantuan kerja samanya dengan stakeholder terkait agar bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, Kami Berharap Pemkab Kuansing mendukung penyelenggaraan pemilu dan mensukseskan pemilu tahun 2024, terkait pelaksanaan pemilu kami dari polres Kuansing akan menurunkan 300 orang personil, Polres Kuansing akan melaksanakan Koordinasi dengan TNI dan Pemerintah daerah Kab. Kuansing untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang," tutup Wakapolres mengakhiri.


    Reporter: Jasril chaniago




     
    Berita Lainnya :
  • Dinas TPHP Bengkalis Siapkan Program Prioritas Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian dan Peternakan
  • Melalui Dinsos, Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Korban Rumah Kebakaran
  • Aswas Kejati Riau Dampangi Inspektur I Jamwas Kejagung RI Melakukan Inspeksi Umum Di Kejaksaan Negeri Pelalawan
  • Polsek Singingi Mengungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu 5,24 Gram
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Dinas TPHP Bengkalis Siapkan Program Prioritas Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian dan Peternakan
    02 Melalui Dinsos, Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Korban Rumah Kebakaran
    03 Aswas Kejati Riau Dampangi Inspektur I Jamwas Kejagung RI Melakukan Inspeksi Umum Di Kejaksaan Negeri Pelalawan
    04 Polsek Singingi Mengungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu 5,24 Gram
    05 Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
    06 Polda Riau Mengadakan Lomba Karya Tulis 2.676 (LKJ) Coling System Polda Riau Siap di Nilai
    07 Kementerian PANRB Perkenalkan Wajah Baru e-SAKIP Reviu
    08 Kunjungan Kapolres Kuansing Pasca Rapat Pleno Perhitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Hulu Kuantan
    09 Staf Ahli Bupati Kampar Hadiri Purna Tugas Gubernur Riau Edy Natar
    10 Kampar Ikut Serta Dalam Program Penanaman Seribu Pohon TNI AD
    11 Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas
    12 Wakili Bupati Kasmarni, Andris Wasono Menyambut Baik dan Apresiasi Penanaman Pohon Mangrove di Kecamatan Bantan
    13 Kunjungan Kapolres Kuansing Ke PPK Kecamatan Kuantan Hilir
    14 Wakili Bupati Kasmarni, Dr Ersan Saputra TH Hadiri Acara Silaturahmi Pelepasan Tugas Gubernur Riau
    15 Asisten III Pemkab Rohil Buka Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Pekaitan
    16 Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights untuk Jurnalisme Berkualitas
    17 Wujudkan Komitmen Akuntabilitas, Lapas Pekanbaru Ikuti Penyusunan Sakip Tahun 2024
    18 Polsek Senapelan Ringkus 4 Komplotan Pencuri Pagar Besi Usai Beraksi 8 Kali
    19 Paparkan Program Prioritas Tahun 2025, Ini Ungkap Kadis Komimfo Bengkalis
    20 Tingkatkan Sinergitas, Komandan Denpom I/3 Pekanbaru Silaturahmi Dengan Pj Walikota
    21 Mendagri Tito Karnavian Tunjuk Sekdaprov SF Haryanto Jabat Plh Gubernur Riau
    22 PW - IWSS Provinsi Riau Mengadakan Kunjungan Ke LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru, 'Momentum Isra' Mi'raj'
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com