Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Antisipasi Balap Liar, Polsek Bukit Raya Laksanakan Razia Balap Liar Dan Knalpot Brong di Malam Minggu
Minggu, 04-06-2023 - 19:56:54 WIB
Poto: Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil. SH dan jajaran Polsek dan Koramil 05 Sail. Sumber. Hms Polresta Pekanbaru
TERKAIT:
 
  • Antisipasi Balap Liar, Polsek Bukit Raya Laksanakan Razia Balap Liar Dan Knalpot Brong di Malam Minggu
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Pekanbaru. Polsek Bukit Raya melaksanakan giat Patroli serta razia balap liar pada hari Sabtu 03 Juni 2023 mulai Pukul 23.00 Wib di depan Pos Gurindam 3 Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Sidomulyo Timur - di depan Hotel Parma Star Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Tangkerang Tengah dan di depan RS. Awal Bros Pekanbaru Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Tangkerang Selatan.


    Dalam kegiatan razia yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Bukit Raya dan Personil TNI Koramil 05 Sail tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bukit Raya Iptu Yurman Hambo berhasil mengamankan 7 Unit Sepeda Motor berkenalpot brong yang tidak sesuai standar kendaraan dan tidak dilengkapi surat-surat serta diduga digunakan untuk aksi balap liar. Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan Personil dalam merazia pengendara bermotor yang diduga para pelaku aksi balap liar jalanan yang sudah meresahkan masyarakat.


    Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jefri R.P Siagian, SIK., MH.,, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH, menjelaskan bahwa kegiatan razia balap liar serta kendaraan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai standar merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk mencegah remaja dan anak-anak muda melakukan aksi balap liar jalanan yang sangat membahayakan bagi pengendara jalan lainnya serta untuk mencegah adanya kelompok remaja bermotor yang melakukan tindakan kriminal terutama di malam hari.


    Kapolsek Bukit Raya menerangkan, Kegiatan Patroli dan Razia balap liar Malam Minggu yang berlangsung di depan Gurindam 3, depan Hotel Parma Star dan di depan RS. Awal Bros Pekanbaru difokuskan dengan sasaran utama kendaraan bermotor yang menggunakan kenalpot brong/preng yang tidak memenuhi standar kendaraan dan menimbulkan suara bising yang mengganggu kenyamanan masyarakat yang berada di sekitar lokasi razia terutama pasien RS. Awal Bros Pekanbaru yang sedang melaksanakan rawat inap.


    "pelaku balap liar/pengendara motor dengan knalpot Brong sangat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas maupun yang sedang istirahat, untuk itu apabila pengendara kedapatan mengendarai kendaraan bermotor menggunakan knalpot brong/preng langsung dilakukan penindakan dengan mengamankan kendaraan bermotor tersebut," terang Kapolsek.


    "Dalam kegiatan razia balap liar dan kenalpot brong Malam Minggu yang dilaksanakan hingga pukul 03.00 Wib berhasil diamankan 7 unit sepeda motor yang memakai knalpot brong dan diduga digunakan untuk aksi balap liar antara lain Honda Beat Warna Silver, Kawasaki KLX warna biru hitam, Yamaha Vixion warna biru, Honda GTR warna hitam merah, Yamaha Scorpio warna merah, Kawasaki KLX warna putih biru dan Yamaha Lexi warna abu-abu. Selain mengamankan kendaraan, Polsek Bukit Raya juga turut membawa remaja yang mengendarai kendaraan tersebut ke Polsek Bukit Raya untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," urai Kapolsek.


    Kapolsek mengharapkan, dengan rutinnya dialaksanakan kegiatan Razia Balap Liar dan Kenalpot Brong yang tidak sesuai standar pada Malam Minggu di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya dapat mencegah gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Mengingat suara bising yang ditimbulkan dari kendaraan yang menggunakan knalpot brong tidak sesuai standar sangat mengganggu kenyamanan warga saat sedang beristirahat terutama dimalam hari serta kendaraan yang menggunakan knalpot brong juga identik dengan kendaraan yang digunakan oleh remaja untuk aksi balap liar yang juga sangat meresahkan masyarakat sebagai pengguna jalan raya karena aksi yang dilakukan pembalap liar membahayakan pengguna jalan lain.


    "Kegiatan Razia Balap Liar dan Kenalpot Brong di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya merupakan giat yang dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan ketertiban sebagai respon dan tindak lanjut dari keresahan masyarakat terutama yang tinggal di seputaran Jalan Jend. Sudirman Kecamatan Bukit Raya akibat adanya balap liar jalanan. Selain suara bising dari knalpot brong/preng yang menganggu kenyamanan warga saat sedang istirahat aksi balap liar juga membahayakan pengendara yang melintas," ujar Kapolsek.


    "Kami juga menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah melewati batas jam malam dan hendaknya orang tua juga tidak membiarkan apabila kedapatan anaknya merubah spesifikasi kendaraan bermotor terutama kenalpot brong/preng yang tidak sesuai aturan karena suara yang ditimbulkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum," tutup Kapolsek.


    Editor jasril chaniago




     
    Berita Lainnya :
  • Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
  • Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
  • Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
  • Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
  • Ekonomi Riau Tumbuh Positif, Berikut Penjelasan Pj Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Kejati Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024
    02 Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH Adakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Materi Keselamatan Berlalulintas
    03 Bappeda Rohil Gelar Rapat Evaluasi Serentak Hasil Pencegahan Stunting Tahun 2024
    04 Ketua PD Satria Provinsi Riau Zainal Arifin SE MH Hadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    05 Ekonomi Riau Tumbuh Positif, Berikut Penjelasan Pj Gubernur Riau
    06 PD Satria Provinsi Riau Menghadiri Deklarasi Cagub-Cawagub Provinsi Riau Periode Tahun 2024-2029
    07 Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kecamatan Benai
    08 Wali Kota Dumai Apresiasi Perhatian Pj Gubri SF Hariyanto Terhadap Infrastruktur
    09 Dihari Harganas Provinsi Riau Tahun 2024, Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan Terbaik II Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023
    10 Bersama PJ Walikota Pekanbaru, Sekdako Atasi ke Kosongan Kasda Pasca Peralihan Kepala Daerah
    11 AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Upacara Sertijab Beberapa Pejabat Utama Polres Siak
    12 Gelar Rakortas 2024, Jasa Raharja Berkomitmen Perkuat Kolaborasi dan Sinergi untuk Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Berkelanjutan
    13 Operasi Antik LK 2024: Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Dengan Berat 8,26 Gram, 1 Pelaku di Amankan
    14 Diserang Harimau Saat Buang Air, Pekerja Sawit di Siak Tewas
    15 Perintah Kapolri Jaga Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Lancar, Polda Riau dan Polresta Jajaran Gelar Simulasi Sispamko
    16 Polda Riau Adakan Bhayangkara (RUN) Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
    17 Polisi Tangkap 2 Residivis Pencuri Mobil Dengan Modus Pecah Kaca di Pekanbaru
    18 Bapenda Pekanbaru Gelar Lapak Darling Hingga 31 Agustus 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya
    19 Kegiatan Pisah Sambut Kapolsek Senapelan Penuh Rasa Haru Dalam Perpisahan
    20 Buka Orientasi ASN PPPK Pemprov Riau 2024, Pj Gubri Sampaikan Pesan Penting
    21 Kapolda Riau Pimpin Sertijab Pergantian 3 Kapolres dan Kabid Humas
    22 SAKIP Riau Sangat Baik, Pj Gubri: Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Lebih Baik
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com