Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Makan Malam Dengan Tim BSP Malaysia, Pj Bupati Kampar Paparkan Potensi Produk-Produk yang ada di Kabupten Kampar
Kamis, 24-11-2022 - 09:38:16 WIB
Foto: Pj Bupati Kampar
TERKAIT:
 
  • Makan Malam Dengan Tim BSP Malaysia, Pj Bupati Kampar Paparkan Potensi Produk-Produk yang ada di Kabupten Kampar
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR- Setelah mengunjungi Olahan Kripik Nanas di Kualu, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengajak Tim Bussines Strategy Profesional (BSP) Malaysia Makan Malam bersama serta melakukan Pemaparan terkait potensi yang meninjol yang ada di Kabupaten Kampar, yang diselenggarakan di Balai Bupati Kampar, Rabu (23/11/2022)


    Tampak hadir, Pengurus Besar BSP Low Jion Jack, Property Developer Construction Eric Lim Zhong, Consultan Pakar Makanan Siaw Chon Lok, Wakil Consultan Malaysia DPP Apindo Riau Awaludin Nasir, Ketua Apindo Kampar M. Amin dan Kepala OPD Ruang Lingkup Pemkab Kampar dan serta tamu undangan Lainnya.


    Kedatangan Investor Malaysia ini sekalian bersilaturahmi dan memperkenalkan salah satu investor yang akan berinvestasi dikabupaten Kampar dalam sektor Perikanan seperti Ikan Patin dan Nanas.


    Dalam pemaparan tersebut, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan selamat datang di Rumah Dinas Bupati Kampar, semoga nyaman dan bahagia berada di Kabupaten Kampar.


    “Kabupaten Kampar memiliki potensi besar dalam sektor Perikanan dan Makanan khas Lokalnya, Seperti Ikan Patin, CatFish, Tilapia dan GoldFish. Produksi Ikan di Kabupaten Kampar menurut jenisnya yaitu, Produksi Ikan Patin Perharinya mencapai 21,909 Ton, CatFish 14, 056 Ton, Tilapia 12, 533 Ton, Gold Fish 7,895 Ton.


    “Dikabupaten Kampar Ikan Patin merupakan yang paling menonjol produksi nya Perhari, salah satu Pendukung Budidaya Ikan Dikabupaten Kampar merupakan Kampar Memiliki Sungai Besar Bernama “Sungai Kampar” yang panjangnya sekitar 413,5 kilometer dan telah difungsikan Oleh masyarakat sebagai sumber Penghidupan, termasuk budidaya ikan. Luas Reservoir PLTA Koto Panjang sekitar 124 Kilometer. Ini adalah area besar untuk budidaya ikan dan potensi Areal untuk budidaya perikanan adalah 6.113 Ha.


    Dalam Produksi besar ikan patin yang dimiliki oleh  kabupaten Kampar merupakan sudah memiliki Produk Olahan yaitu, Kerupuk Kulit Ikan Patin, Salai Ikan Patin, Keripik Balado Shirley, Bakso Ikan Patin, Mpek-Mpek Patin, Abon Ikan Negeri Patin, Nugget Ikan dan Risoles Ikan dan lainnya.


    “Saya berharap investor ini mengekspor sampai ke Pasar malaysia, dan harapan saya juga Pengembangan Objek dan peluang kerja sama ini dengan 3 Sektor, Pengembangan Budidaya Perikanan, Pembangunan Pabrik Pengelolahan Ikan dan Pembangunan Pabrik Pakan Ikan.”ungkapnya”.


    Ia menambahkan dalam Pemaparannya, terkait Nenas Dikabupaten Kampar merupakan Produksinya mencapai 27. 770 Ton pada tahun 2021 dengan Olahan Produk seperti Keripik Nenas, Selai Nenas, Sirup Nenas dan dodol nenas. Distribusi ini hanya Pemasaran Lokal Kampar dan sekitarnya.


    “Maka saya berharap disini Nenas ini sampai ke Pemasaran Malaysia" ungkapnya.


    Harapan saya untuk nenas ini “Pembangunan Pabrik Pengelolahan Nenas Modrendi Kabupaten Kampar dapat menjadi solusi dalam meningkatkan Petani untuk menanam Nanas.


    Maka dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar merupkan selalu mendorong Pertumbuhan Investasi Di Kabupaten Kampar dengan memberikan dukungan berupa kemudahan administrasi dan Keamanan Investasi dan Pemkab Kampar mendorong Kerja Sama Bussinis To Bussinis dengan Badan Usaha di Kabupaten Kampar termasuk dengan UMKM.”tutupnya”.


    Dalam sambutannya, Pengurus Besar BSP Low Jion Jack mengatakan saya terimakasih banyak banyak kepada Pj Bupati Kampar dan Kawan kawan Apindo, Kita datang kesini adalah untuk satu tujuan dan membawa bisnis Projek investasi ikan patin dan Nanas.


    “Bupati cerita sama saya potensi ikan sangat besar produksinya dikabupaten Kampar dan saya dibawa ke Riau Expo dimana disana saya dibawa untuk melihat makanan UMKM Khas Kampar seperti ikan patin dan Nenas, saya mencicipi makanan khas UMKM Kampar ini di Riau Expo cukup enak, bagus sekali dan tidak ada di Malaysia, ini sangat luar biasa bagi saya untuk melakukan investasi.”ungkapnya”.


    Untuk kawan kawan apindo, Mungkin ada banyak potensi untuk bekerja sama dan saya merasa kita mungkin banyak membawa projek bersama untuk berinvestasi disini.


    Saya terimakasih untuk kawan kawan Apindo dan Bupati karna pelayanannya emang bagus sekali dengan memaparkan produk produk yang ada dikabupaten Kampar ini dan saya tertarik sekali, ini luar bisa bagi saya karna pak bupati bilang Untuk meningkatkan Ekonomi dan Mensejahterakan Masyarakat Kabupaten kampar.”tutupnya”.


    Editor: M. Nassir




     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Pelalawan Berkunjung Ke Polsek Pangkalan Kuras
  • Tim Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kota Garo
  • Minimalisir Balap Liar, Pj Wako Minta Disdik dan Instansi Terkait Lakukan Penyuluhan ke Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Kapolres Pelalawan Berkunjung Ke Polsek Pangkalan Kuras
    02 Tim Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kota Garo
    03 Minimalisir Balap Liar, Pj Wako Minta Disdik dan Instansi Terkait Lakukan Penyuluhan ke Sekolah
    04
    05
    06 Kapolres Pelalawan sambang Pos Ronda Di Kampung Melati Desa Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras
    07 Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku
    08 Terkait Pemilihan Kepala Desa, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bengkalis
    09 Beri Subsidi, Pemko Pekanbaru Mulai Data Pengusaha Angkutan Barang
    10
    11
    12
    13 Dalam Sehari Gubernur Ansar Sambut Dua Pejabat Pusat, Mendes PDTT dan Anggota Komisi IX DPR RI
    14 Cepat Tanggap, Kapolsek Tambang Berikan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah
    15 Dinilai Peduli Kembangkan Ekonomi Desa, Gubri Syamsuar Akan Terima Penghargaan Dari Kementerian PDTT
    16
    17
    18
    19 Tidak Mau Kecolongan, Kapolres Perintahkan Kapolsek Cek Dugaan Aktifitas PETI Yang Menggunakan Alat Berat Beraktifitas Dimalam Hari
    20 Ngopi Bareng Forkopimda Dan Awak Media, Wabup Rohul : Wartawan Mitra Strategis Pemerintah Dalam Membangun Daerah
    21 Pemerintah Kabupaten Pelalawan Menyalurkan Dana Zakat Berupa Bantuan Ke 4273 Penerima
    22 Polda Riau Ajak Masyarakat Manfaatkan 7 Program Pemutihan Pajak
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com