Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
PJBupati Kampar Buka Rangkaian Bhakti Sosial Riau Medical Camp XIII Koto Kampar
Senin, 21-11-2022 - 11:02:46 WIB
Foto: Pj Bupati Kampar
TERKAIT:
 
  • PJBupati Kampar Buka Rangkaian Bhakti Sosial Riau Medical Camp XIII Koto Kampar
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR-Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi rangkaian acara Bakti sosial Kesehatan dan Kunjungan Kearea Bakti Sosial Serta Peresmian Sumur Bersih.


    Kegiatan tersebut digelar dihalaman Sekolah di SDN 014 Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Zulhendri Dasa'at, Ketua IDI Wilayah Riau Dr. Zulasdi,  Ketua Baznas Kampar Purwadi, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Kepala Desa Muara Takus Helman Sadri. (20/11/2022).


    Dalam arahannya Penjabat Bupati memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan Bakti sosial ini. Ia melanjutkan Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat.


    Kamsol juga berharap, kegiatan Bhakti Sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi serta promosi kesehatan. Peran aktif seluruh tenaga kesehatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan Riau Medical Camp.


    Ia juga menyampaikan dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami. Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini.


    Kamsol juga menyampaikan upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata. Secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya masyarakat yang bersangkutan itu sendiri, maupun oleh lapisan masyarakat lain yang secara sosial ekonomi berkemampuan relatif lebih baik. Seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat.


    Dalam kesempatan itu juga Kamsol memaparkan berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terdapat 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi COVID-19.


    Ia juga merinci Provinsi Riau dalam urutan keempat dalam hal terbanyak melakukan Vaksinasi. Kabupaten Kampar telah melakukan vaksin sampai hari ini 122478 anak (68.8 %), Cakupan vaksinasi BIAN di Kabupaten Kampar pertanggal 28 Juni 2022.


    Sementara itu Kepala Dinas Provinsi Riau Zainal Arifin yang mewakili Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yaitu memadukan segenap dokter Indonesia, meningkatkan harkat, Mabat dan kehormatan din dan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera.


    Zainal Arifin juga menyampaikan Sebagai organisasi profesi, IDI juga memiliki peran penting terhadap pengembangan keprofesian. Kegiatan-kegiatan ilmiah diperlukan — dalam pendidikan dan pengembangan kedokteran berkelanjutan sehingga para dokter dalam wadah IDI senantiasa selalu mengikuti perkembangan ilmu kedokteran.


    Ia juga berharap, agar anggota IDI untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan dan pelayanan. Sebab, hanya dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia kesehatan, kita akan mampu bersaing di pasar global.


    Usai membuka kegiatan Bakti sosial Riau Medical Camp, PJ. Bupati Kampar yang didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Riau juga meninjau stand-stand yang melayani kesehatan untuk masyarakat serta sunat masal yang diselenggarakan IDI provinsi Riau di akhir acara PJ. Bupati Kampar juga meresmikan sumur bersih bagi masyarakat desa Muara Takus Kecamatan XIII koto Kampar.


    Editor: M. Nassir




     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Pelalawan Berkunjung Ke Polsek Pangkalan Kuras
  • Tim Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kota Garo
  • Minimalisir Balap Liar, Pj Wako Minta Disdik dan Instansi Terkait Lakukan Penyuluhan ke Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Kapolres Pelalawan Berkunjung Ke Polsek Pangkalan Kuras
    02 Tim Reskrim Polsek Tapung Hilir Berhasil Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kota Garo
    03 Minimalisir Balap Liar, Pj Wako Minta Disdik dan Instansi Terkait Lakukan Penyuluhan ke Sekolah
    04
    05
    06 Kapolres Pelalawan sambang Pos Ronda Di Kampung Melati Desa Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras
    07 Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku
    08 Terkait Pemilihan Kepala Desa, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bengkalis
    09 Beri Subsidi, Pemko Pekanbaru Mulai Data Pengusaha Angkutan Barang
    10
    11
    12
    13 Dalam Sehari Gubernur Ansar Sambut Dua Pejabat Pusat, Mendes PDTT dan Anggota Komisi IX DPR RI
    14 Cepat Tanggap, Kapolsek Tambang Berikan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah
    15 Dinilai Peduli Kembangkan Ekonomi Desa, Gubri Syamsuar Akan Terima Penghargaan Dari Kementerian PDTT
    16
    17
    18
    19 Tidak Mau Kecolongan, Kapolres Perintahkan Kapolsek Cek Dugaan Aktifitas PETI Yang Menggunakan Alat Berat Beraktifitas Dimalam Hari
    20 Ngopi Bareng Forkopimda Dan Awak Media, Wabup Rohul : Wartawan Mitra Strategis Pemerintah Dalam Membangun Daerah
    21 Pemerintah Kabupaten Pelalawan Menyalurkan Dana Zakat Berupa Bantuan Ke 4273 Penerima
    22 Polda Riau Ajak Masyarakat Manfaatkan 7 Program Pemutihan Pajak
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com