Selasa, 27 Oktober 2020

 
Pemkab Asahan Kerja Sama Dengan Dua Rumah Sakit Swasta Untuk Antisipasi Lonjakan Terpapar Covid-19
Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:37:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemkab Asahan Kerja Sama Dengan Dua Rumah Sakit Swasta Untuk Antisipasi Lonjakan Terpapar Covid-19
  •  

    SERGAPONLINE.COM ASAHAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan telah menyiapkan dan menjalin kerja sama dengan dua rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Asahan.

    Kerja sama itu untuk mengantisipasi bila suatu saat di Kabupaten Asahan terjadi lonjakan jumlah pasien yang terpapar covid-19.

    Dua rumah sakit swasta itu rencananya untuk dipakai mengisolasi para pasien covid-19 selama menjalani perawatan.

    "Pemkab Asahan dalam hal ini Gugus Tugas Asahan sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Katarina dan Rumah Sakit Sei Dadap," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Rabu(14/10/2020).

    Rahmat juga menjelaskan, hingga saat ini RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran masih bisa menampung pasien covid-19.

    Ia pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, saling menjaga jarak, jahui dari kerumunan demi terhindar dari penularan covid-19.

    "Bila tidak terjadi lonjakan, itu tidak dipakai. Jadi gugus tugas berharap masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari tetap menaati protokol kesehatan. Harapan kami, lonjakan itu tidak terjadi," kata Rahmat.

    Sementara itu, meski sejumlah tenaga kesehatan di RSUD HAMS Kisaran ada positif terpapar virus corona, pelayanan di rumah sakit umum milik Pemkab Asahan itu tetap berjalan seperti biasa.

    Menurutnya, kebijakan itu dilakukan, sebab sebagian tenaga kesehatan yang terpapar sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali bertugas.

    "Enam sudah sembuh, dan mereka sudah bisa beraktivitas seperti semula untuk bisa beri pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

    "kalau pun tenaga medis telah terpapar, kebijakan dari gugus tugas, rumah sakit umum tetap ada pelayanan seperti sedia kala. Ketua Gugus Tugas mengeluarkan kebijakan, tenaga kesehatan di puskesmas, terutama yang masuk wilayah zona hijau bisa diperbantukan ke rumah sakit umum, untuk menutup kekurangan tenaga kesehatan yang terpapar tadi," jelas Rahmat.

    Berdasarkan data Gugus Tugas Asahan, tercatat 209 orang di Kabupaten Asahan terkonfirmasi positif covid-19 dengan rincian yang menjalani perawatan 82 orang, sembuh sebanyak 115 orang dan 12 orang lainnya meninggal dunia.(BM/85)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Asahan Kerja Sama Dengan Dua Rumah Sakit Swasta Untuk Antisipasi Lonjakan Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved