Selasa, 02 Juni 2020

 
Kristian Zebua Digugat Di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Begini Tanggapanya
Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:47:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Kristian Zebua Digugat Di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Begini Tanggapanya
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS - Berdasarkan gugatan Sudirman Telaumbanua alias Sudi (44) seorang warga asal Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara menggugat Cristian Zebua (Purn TNI-AD) di Pengadilan Negeri Gunungsitoli karena diduga tanah miliknya diserobot dan telah dibangun sebuah bangunan diatasnya oleh tergugat.

    Sudirman Telaumbanua yang datang sendiri menyerahkan gugatannya kepada wartawan, Senin (18/5) via Whatsapp menyampaikan bahwa gugatannya tersebut telah diterima oleh pihak Pengadilan Negeri Gunungsitoli dengan nomor 23/pdt.G/2020 PN Gst tanggal 18 Mei 2020.


    Dijelaskannya, selain Cristian Zebua, Sudi juga menggugat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nias sebagai penerbit Sertifikat . Materi gugatan yang disampaikan Sudirman yakni; menghukum tergugat I untuk membongkar kembali bangunan yang telah dibangun diatas tanah objek perkara dan menyerahkan tanah objek perkara kepada penggugat dalam keadaan kosong; Menghukum tergugat I untuk membayar sewa tanah objek perkara dari Tahun 2015 dan menghukum tergugat I untuk membayar kerugian immaterial kepada penggugat serta membayar biaya yang timbul dalam perkara ini, Tulis Sudi. 

    Sudi mengaku gugatan ini dilakukannya karena merasa dirugikan oleh perbuatan tergugat I (Cristian Zebua) yang tanpa seizinnya membangun jalan diatas sebagian tanah miliknya.

    "Sudah 5 Tahun saya tunggu itikad baik tergugat I untuk menyelesaikan persoalan ini, sehingga saya sebagai masyarakat kecil dan lemah berpikir, biarlah proses hukum yang menjawab semua ini.

    Saya berharap agar majelis hakim dapat memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya dan berpihak kepada yang benar" Kata Sudi.

    Kepada Cristian Zebu saat dikonfirmasi Wartawan SERGAP. COM terkait dengan gugatan Sudirman Telaumbanua terhadap, Dirinya merasa kesal.

    Saya dari dulu tidak mau respon ini, biar lah hukum yg menentukan, tapi secara singkat saya sampaikan memang ada tanah saya kurang lebih 1 ha dipuncak onozitoli, 5 thn lalu saya ingin bangun dan sudirman Telaumbanua ( penggugat) ini kerja dengan pemborong an. Bpk Salmi yg mengerjakan tanah saya tsb. Saya dengan sukarela membuat jalan aspal dari jalan besar masuk ke area tanah saya melalui rumah-rumah sekitarnya dan mereka sangat berterima kasih karena jalan itu menjadi jalan umum.

    Badan jalan milik saya sempit sehingga saya ingin perlebar 1m dikiri dan 1m dikanan dan saya ganti rugi, khusus Sudirman Telaumbanua didepan rumahnya ada ukuran lebar 1m sepanjang 10 m menyatakan pada pemborong ditempat ia kerja(bpk Salmi) bahwa tanah tersebut tidak usah diganti rugi karena jalan tersebut juga saya gunakan, hanya saja kalau saya mau bangun rumah mohon dibantu Pemborong (Pak salmi).

    Saya ada rasa kemanusiaan pada beberapa tahun lalu karena kasihan lihatnya selama ini usahanya dirumah itu tempat hiburan dengan perempuan-perempuan dari seberang yang perlu didalami oleh aparat, dan siap ganti rugi 5 jt per meter atau jumlah Rp 50 jt,  padahal kepada yang lain saya ganti rugi 250 Rb/m,  tapi yang bisa memeras denga harga yang tidak masuk akal dimulai sejak saya mencalonkan diri jadi caleg DPR RI sehingga saya sangat senang bila ditempuh jalur hukum, biarlah hukum yg menyelesaikan....TYM.,"tulis kristian zebua sambil telponan.

    Demikian kasus ini telah di dihentikan oleh pihak aparat atau sudah di SP3-kan karena bukan tindak pidana melainkan perdata" jelas kristian zebua sambil menunjukkan suratnya.

    Terkait surat Kepolisian Resor Nias kepada Kristian Zebua tentang Pemberitahuan penghentian penyelidikan maka Sudirman Telaumbanua juga berharap semoga kasus ini bisa diputuskan oleh PN (Pengadilan Negeri) Gunungsitoli.

    Kepada BPN (Badan Pertamanan Negara kota Gunungsitoli Saat dikonfirmasi tidak mengangkat telpon selulernya hingga berulang kali ditlpon (Berdering dring... Dring... tapi tidak di angkat hingga SMS tidak dibalas.

    (EDHYR Baz)



     
    Berita Lainnya :
  • Kristian Zebua Digugat Di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Begini Tanggapanya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved