Rabu, 13 November 2019
 
Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias Darwis Zendrato,
Apresiasi Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme
Senin, 11 November 2019 - 07:06:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Apresiasi Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS -Kegiatan sosialisasi pencegahan dan penangkal radikalisme yang dilaksanakan di ruang aula Komando Distrik Militer 0213/Nias, kota Gunungsitoli, Jumat (8/11/19), pemerintah kabupaten Nias apresiasi kegiatan tersebut.

    Menurut Pemkab Nias melalui kepala badan kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat Darwis Zendrato ; kegiatan ini sangat penting dilaksanakan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat pada umumnya
    bagaimana menjaga pancasila agar tidak diobrak abrik oleh faham radikalisme, karena
    Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara drastis seperti intoleran, memelintir, menghasut, memutar balikkan fakta agar bisa terjadi perpecahan dan munculnya terorisme, ungkapnya Darwis.

    Perwira penghubung Kodim 0213/Nias, Mayor Fatianus Zega sebagai pembicara pada kegiatan tersebut memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk berinteraksi secara langsung,  bagaimana cara dan solusi memanfaatkan potensi adat istiadat atau tradisi yang ada di kepulauan Nias bisa menjadi dasar dalam menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga menjadi suatu solusi mencegah faham radikalisme, papar Fatianus.

    Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara drastis seperti intoleran, memelintir, menghasut, memutar balikkan fakta agar bisa terjadi perpecahan dan munculnya terorisme, ungkapnya.

    Untuk itu, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan dan penangkalan radikalisme.
    Kegiatan sosialisasi, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat , ormas, mahasiswa dan pers.

    925_zega



     
    Berita Lainnya :
  • Apresiasi Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved