Jum'at, 27 Mei 2022

 
Bupati Nias Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Nelayan Program CSR PT. BANK Sumut
Kamis, 13 Januari 2022 - 14:46:29 WIB
Foto bersama : Bupati Nias Ya'atulo Gulo dengan perwakilan PT BANK SUMUT, Syafrizalsyah
TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Nelayan Program CSR PT. BANK Sumut
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS - Bupati Nias, Yaatulo Gulo, hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Mesin Perahu Kepada Nelayan Kabupaten Nias di Gedung Sanggar Seni Budaya Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo, yang merupakan Program CSR PT. BANK SUMUT Tahun 2021. Rabu (12/01/2022).

    Penyerahan Bantuan diawali dengan Laporan Ketua Panitia Kegiatan Program CSR BANK SUMUT oleh  Kadis Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Direksi PT. Bank Sumut yang diwakili oleh Pimpinan Divisi Ritel, Syafrizalsyah.
    “Tujuan Program CSR ini adalah untuk mensejahterakan para Nelayan, hasil produksi meningkat, nelayan lebih produktif, mandiri dan pendapatan meningkat. Data yang diperoleh Bank Sumut pada tahun 2021, laba lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan itu semua karena dukungan Pemkab Nias, kami memohon dukungan supaya program CSR ini dapat berjalan dengan baik”, ujar Syafrizal.

    Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program CSR ini merupakan kerjasama Pemkab Nias dan Bank Sumut, dan selalu dianggarkan setiap tahun.
    “Program CSR dialokasikan untuk nelayan produktif tahun 2021 dimana usaha nelayan merupakan sektor ekonomi dan sebagian besar warga di pesisir adalah nelayan yang bergantung pada hasil laut”, ungkap Bupati Nias.
    Di sisi lain, taraf hidup warga yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan masih tergolong rendah, maka dari itu perlengkapan perikanan perlu diperhatikan agar kelangsungan usaha nelayan lebih membaik.
    “Kita harus memberdayakan masyarakat dalam kegiatan nelayan yang merupakan wujud visi misi Bupati Nias yaitu : petani, peternak, dan nelayan produktif yang mampu meningkatkan hasil produksi untuk kesejahteraan nelayan itu sendiri”, jelas Bupati Nias.

    Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tetap produktif. Semoga Bank Sumut memberikan bantuan lebih melalui CSR pada tahun 2022 ini. Terima kasih kepada seluruh  jajaran Pemkab Nias yang telah terlibat dalam kegiatan ini, dan juga kepada Pincab Bank Sumut baik dari pusat maupun Cabang Gunungsitoli. Mudah-mudahan Program CSR ini menjadi berkah kepada nelayan di Kabupaten Nias.
    Setelah Bupati Nias menyampaikan arahan dan bimbingan kemudian disusul dengan Penyerahan secara simbolis mesin perahu kepada para Nelayan yang menerima manfaat Program CSR PT. BANK SUMUT.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Sekda Kab. Nias, Pimpinan Divisi Ritel  PT.  Bank Sumut, Ketua Tim Program CSR Bank Sumut, Unsur Frokompida, Pimpinan OPD, Kepala BPKPAD, Staf Ahli Bupati, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Camat, Kepala Desa, dan Para Nelayan.

    Editor : Ibezanolo Zega

    Foto bersama : Bupati Nias Ya'atulo Gulo dengan perwakilan PT BANK SUMUT, Syafrizalsyah



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Nelayan Program CSR PT. BANK Sumut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved