Senin, 29 November 2021

 
Pemkab Nias Utara serahkan moda transportasi darat pedesaan TA. 2021 kepada 9 Desa
Sabtu, 25 September 2021 - 16:41:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Nias Utara serahkan moda transportasi darat pedesaan TA. 2021 kepada 9 Desa
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS UTARA - Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Perhubungan menyerahkan moda transportasi darat pedesaan TA. 2021 kepada 9 (Sembilan) desa di Kabupaten Nias Utara, Jumat (24/9/21).

    Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Faozaro Zega, S.Pd  menyampaikan bahwa pemberian bantuan moda transportasi di Kabupaten Nias Utara sudah dimulai dari tahun 2010 hingga tahun 2016 yang diterima oleh kelompok tani dan koperasi. Dijelaskannya bahwa mulai tahun 2018 terdapat regulasi yang baru bahwa yang menerima bantuan moda transportasi harus dipersiapkan dari desa melalui BUM Desa.

    Kepala Dinas Perhubungan menjelaskan bahwa pemberian bantuan moda transportasi bertujuan agar dapat dikembangkan oleh BUM Desa untuk meningkatkan pendapatan di Desa yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya.

    Selanjutnya, kegiatan tersebut ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan berita acara oleh Pihak Pertama Bupati Nias Utara dan Pihak Kedua Kepala Desa penerima manfaat moda transportasi darat.

    Selanjutnya, pada arahan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd , diawali dengan mengucapkan selamat kepada 9 desa penerima bantuan moda transportasi dan juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan yang telah memfasilitasi pelaksanaan penyerahan bantuan moda transportasi tersebut. Bupati berharap  agar Dinas Perhubungan segera melaksanakan pertemuan di desa bersama semua aparat desa, BPD dan semua yang terlibat untuk membuat kesepakatan-kesepakatan dalam pemakaian moda transportasi sehingga dapat dimanfaatkan dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    “Kami berharap moda transportasi darat ini akan menjadi berkat bagi masyarakat dan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai pertuntukannya untuk meningkatkan pendapatan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak menjadi permasalahan yang meimbulkan konflik kedepannya. Rawatlah moda transportasi ini dengan baik, anggaplah seperti milik sendiri” pungkas Bupati.
    Penyerahan moda transportasi tersebut, turut disaksikan oleh Bupati Nias Utara, wakil ketua DPRD Nias Utara, Noferman Zega, Kadishub dan para kepala Desa beserta pengurus BUMDes yang menerima.

    Bung_zega



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Nias Utara serahkan moda transportasi darat pedesaan TA. 2021 kepada 9 Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved