Minggu, 23 Februari 2020

 
Antisipasi Karhutla,
Polsek Logas Tanah Darat Bersama Upika Bentuk Pelatihan Kepada 150 Peserta
Jumat, 14 Februari 2020 - 12:08:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Polsek Logas Tanah Darat Bersama Upika Bentuk Pelatihan Kepada 150 Peserta
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Dalam mengantisipasi musibah kebakaran hutan dan lahan Kepolisian Sektor (Polsek) Logas Tanah Darat bersama Upika(Unsur pimpinan kecamatan) membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA) di Tingkat Kecamatan.

    Sebagaimana Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) telah menjadi isu nasional. Terjadinya kebakaran telah menimbulkan dampak yang sangat merugikan banyak kalangan. Antara lain kerusakan lingkungan, terganggunya kegiatan masyarakat (social ekonomi), gangguan kesehatan berupa meningkatnya penderita ISPA, kerugian harta benda, bahkan telah menimbulkan korban jiwa.

    Untuk itu dalam bentuk antisipasi tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan kapolsek beserta Perusahaan mengadakan pelatihan terhadap personil yang digelar di mapolsek kecamatan logas tanah darat Rabu(12/02/2020) yang dihadiri oleh Camat logas tanah darat Rian Fitra Yulianda,SSTP, managemen PT.RAPP Misbah, Ketua koperasi Sokojati Syarkawi, kades se-kecamatan logas tanah darat, anggota pengurus APKASINDO H.Rofingi, Tokoh adat Sasriadi, personil MPA yang di Nakhodai oleh kepala desa Giri sako H.Wasidi kecamatan logas tanah darat kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

    Adapun materi Pelatihan meliputi konsep dasar pengendalian kebakaran, teknik dan strategi pemadaman, penanganan pasca kebakaran, pengenalan peralatan Damkar serta praktek pemadaman (simulasi). Diharapkan setelah mengikuti pelatihan personil Damkar akan lebih memahami tentang pengendalian kebakaran baik secara teori maupun praktek di lapangan serta lebih profesional.

    IPTU Rafidin lumban gaol mengucapkan Terima kasih kepada Management RAPP yang telah bersedia membantu untuk kegiatan tersebut

    " ya kami ucapka terima kasih kepada managemen PT.RAPP dan Kepada seluruh Kades dan MPA kami ucapkan terima kasih banyak, hendaknya pelatihan ini dapat kita manfaatkan untuk menambah kemampuan, sehingga apabila terjadi karhutla Kepolisian beserta MPA kecamatan  sudah mampu mengatasi secara sigap"ucap Rafidin.

    Dilanjutkan Rafidin " mari kita berbuat yang terbaik untuk alam, kita dukung program pemerintah untuk menghijaukan Riau kedepan nya,agar kita bisa mewariskan warisan yang diberikan oleh sang pencipta" lanjutnya.

    Camat logas tanah darat Rian Fitra Yulianda menjelaskan " ini merupakan tugas kita bersama dalam menjaga ekosistem dan kelestarian hutan, karena hutan kita merupakan paru paru dunia, jadi kalau seandainya kita tidak bisa menjaganya, maka kita sendiri yang mendapatkan imbasnya,maka dari pada itu anggota MPA inilah yang merupakan pilar terdepan kita saat ini di kecamatan kita, yakni logas tanah darat" jelas Rian

    " disamping itu kami sangat mengapresiasi Anggota MPA, yang sangat antusias untuk menjalankan tugas yang merupakan pahlawan pertama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dikecamatan kita ini, dan kami ucapkan selamat menjalan kan amanah" tutup nya. (R)



     
    Berita Lainnya :
  • Polsek Logas Tanah Darat Bersama Upika Bentuk Pelatihan Kepada 150 Peserta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved