Selasa, 17 Mei 2022

 
Tersangka Pembunuhan di Banda Alam Berhasil di Bekuk Polisi
Senin, 17 Januari 2022 - 20:24:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Tersangka Pembunuhan di Banda Alam Berhasil di Bekuk Polisi
  •  

    SERGAPONLINE.COM ACEH TIMUR - Polres Aceh Timur Berhasil mengungkapkan pelaku pembunuhan seorang janda di Kecamatan Banda Alam dalam waktu 2 hari hari.

    Sebagaimana dalam beberapa hari ini, Kabupaten Aceh Timur digegerkan dengan penemuan mayat di dalam hutan yaitu di Kecamtan Banda Alam dengan luka sayatan benda tajam di leher pada Jum’at pagi (14/01/2022) lalu.

    Korban yang ditemukan tidak bernyawa tersebut dengan identitas Asrawati binti Ilyas (35)  asal Dusun Suka Makmur, Gampong Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam berprofesi sebagai petani dan berstatus janda dan memiliki 3 anak.

    Dari hasil ungkapan oleh pihak kepolisian, Pelaku MJ (58), salah satu warga Dusun Rukun, Desa Seuneubok Pangou, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, membunuh korban dikarenakan pelaku menjalin hubungan asmara dengan korban yang saat ini hamil tiga bulan dan meminta pelaku untuk bertangung jawab. Takut hubungan antara keduanya diketahui dan menyimpan aib maka pelaku nekat menghabisi korban. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat,S.I.K melalui kasat Reskrim polres Aceh Timur AKP Mifthahuda Dizha Fezuono S.I.K.

    “Sebagaimana dari hasil otopsi / visum yang dilakukan oleh dokter forensik RSUD Kota Langsa menyebutkan, Pada rahim korban ditemukan janin yang diperkirakan berusia tiga bulan”, kata kasat Reskrim polres Aceh Timur AKP Mifthahuda Dizha Fezuono S.I.K., dalam konferensi pers di Polres setempat, Senin (17/01/2022).

    Kasat Reskrim Polres Aceh Timur Juga menjelaskan, pada Hari Sabtu (15/01/2022) pelaku berhasil melarikan diri dari rumahnya, namun pihaknya berhasil menangkap korban pada ke esokan harinya tepatnya pada Hari Minggu 16 Januari 2022 sekira pukul 14.00 WIB di sebuah tambak di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

    Karena pelaku sudah banyak berulah dan berusaha mengelabui petugas dengan berbagai cara, seperti minta izin untuk kencing dan sebagainya, bahkan saat dilakukan interogasi di lokasi penangkapan oleh petugas, MJ dengan tangan diborgor sempat menendang dan mencoba melarikan diri sehingga diambil langkah tindakan tegas terukur mengenai kakinya. Ujar AKP Mifthahuda Dizha Fezuono S.I.K.

    Adapun barang bukti yang di dapatkan oleh pihak Polres Aceh Timur berupa Sebilah parang (milik korban), Satu helai kain panjang (milik korban), Satu pasang sandal (milik korban), Satu buah ikat rambut (milik korban), Satu helai baju (milik korban), Sebilah parang (milik pelaku), Satu helai kaos (milik pelaku).

    Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana Sub pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun, pidana mati atau seumur hidup. Pungkas Kasat Reskrim polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, SIK.

    Editor: Edo



     
    Berita Lainnya :
  • Tersangka Pembunuhan di Banda Alam Berhasil di Bekuk Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved