Senin, 29 November 2021

 
Karyawan PT Adhi Karya Jalani Tes Swab Antigen
Sabtu, 18 September 2021 - 14:36:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Karyawan PT Adhi Karya Jalani Tes Swab Antigen
  •  

    SERGAPONLINE.COM ACEH TIMUR - PT Adhi karya melakukan tes Swab Antigen untuk para karyawannya di Aceh Timur, tepatnya di pukesmas kecamatan darul Ihsan kabupaten Aceh Timur pada Jum'at (17/9/2021) dan di saksikan oleh Kasatpol PP WH Aceh Timur dan Kapolsek serta Koramil setempat.

    Langkah tersebut menjadi komitmen perusahaan untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi terjaganya kesehatan seluruh staf serta pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan dimana mereka yang berasal dari luar Aceh, yang saat ini melakukan pekerjaan penggalian pemasangan pipa jaringan gas untuk rumah tangga.

     
    "Pelaksanaan swab antigen tersebut guna untuk mengetahui kesehatan para pekerja dan mereka yang berasal dari luar Aceh tersebut saat mau berangkat ke Aceh Timur juga sudah melakukan swab antigen dan juga suntik vaksin,"Kata Rony, HSE inspector  PT Adhi karya. Jum'at (17/9/2021)

    Roni menambahkan, untuk kepastian pihaknya juga melakukan prosedur yang berlaku di suatu tempat dan sebanyak 100 orang karyawan PT Adhi Karya pada hari ini di bagi dua, Alhamdulillah saat di swab antigen semua nya negatif. Sabutnya.

    Pelaksanaaan tes swab Antigen ini bekerjasama dengan Pemkab Aceh Timur melalui puskesmas darul Ihsan, satpol PP Aceh timur dan muspika kecamatan setempat.

    Petugas mengambil sampel cairan pernapasan dari hidung dengan tes kit, kemudian ditempatkan di larutan khusus untuk melihat ada atau tidaknya antigen virus corona. 60 karyawan mengikuti tes yang dibagi menjadi beberapa sesi untuk mencegah kerumunan. Hasilnya, tidak ada yang terdeteksi COVID-19 atau Negatif berdasarkan hasil tes.

    Sementara itu Kasatpol PP WH Aceh Timur, T.Amran SE.MM, kepada media ini mengatakan sebanyak 100 karyawan PT Adhi karya melakukan tes swab Antigen dengan sesi dua tahap.

    "Kita menghimbau kepada pihak perusahaan yang ada di Aceh Timur agar melaporkan karyawannya yang baru ketika masuk ke wilayah Aceh Timur kepada Gugus Tugas Covid - 19, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," Kata Ampon sapaan akrap T.Amran.

    Menurut Ampon, Pelaksanaan penegakan Prokes Covid -19 dan vaksinasi bagi  pekerja terutama mereka pekerja yang datang dari luar Aceh, terutama dari zona merah, walaupun saat diberangkatkan ke aceh mereka sudah melakukan swab antigen, namun sesampai di sini pihak perusahaan wajib melaporkan dan harus dipastikan mereka benar benar sehat dan terbebas dari Covid-19.

    "Allhamdulillah semua yang di Swab dan Vaksin semua non reaktif," Pungkas Ampon. (Edo)



     
    Berita Lainnya :
  • Karyawan PT Adhi Karya Jalani Tes Swab Antigen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved