Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Menggelar Open House di rumah Dinas-nya. Open House memang dimaknai sebagai ajang silaturahmi antara umat." />
 
Sempena Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir, Gelar Open House di Rumah Dinas-nya
Jumat, 14 Juni 2019 - 20:26:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir, Gelar Open House di Rumah Dinas-nya
  •  


    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Menggelar Open House di rumah Dinas-nya. Open House memang dimaknai sebagai ajang silaturahmi antara umat. Jadi, siapa pun bisa ikut menghadiri acara ini.

    Open House sebenarnya sudah menjadi tradisi pada masyarakat terdahulu yang mana masyarakat dahulu pada zaman kerajaan seperti rakyat biasa menghadap ke rumah Raja jika ada sebuah perayaan atau acara perayaan tradisi seperti pesta pernikahan anak pembesar atau yang lainnya ada juga perayaan keagamaan, namun kini sudah istilah itu mulai berubah mengikuti perkembangan zaman seperti yang dikenal saat ini dengan istilah open house tersebut. Tradisi atau budaya yang sarat akan nilai positif itu kini berlanjut hingga pada zaman moderen saat sekarang ini, biasanya open house ini dilakukan dengan tujuan membangun dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

    Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir yang masih tetap mempertahankan budaya lama tersebut. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir gelar Open House di rumah Dinas, Jalan Antara Bengkalis, Selasa (11/06/19).

    "Open House ini kita manfaatkan bersama untuk saling bermaaf-maafan sempena Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Alhamdulillah, dapat bersilaturahmi dengan semua rekan anggota DPRD, ASN, dan juga masyarakat Bengkalis", Tutur Abdul Kadir

    Di hari Idul Fitri kali ini, Abdul Kadir mengatakan yang paling utama adalah masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa meningkatkan amal ibadah dibulan puasa selama sebulan penuh. Karena dengan puasa semua manusia dapat belajar untuk mengendalikan diri dari godaan-godaan yang dapat membuat manusia terjebak oleh dosa. Serta pada bulan ini merupakan ladang pahala bagi umat muslim untuk menabung amal kebaikan mereka.

    “bulan ramadhan ini merupakan bulan yang memberikan kita pelatihan dan pembelajaran yang tak ternilai dimana pada bulan ini segala amal ibadah yang kita kerjakan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, banyak nilai-nilai yang terkandung di dalam bulan suci Ramadhan untuk menjadi bekal dibulan berikutnya,” jelasnya.

    Untuk itu, di bulan yang idul fitri ini, orang Nomor Satu Di jajaran DPRD Kabupaten Bengkalis itu mengajak masyarakat Khusunya Masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk saling bermaaf-maafan mempererat silaturrahmi sesama serta memberi dan menerima maaf. Agar semua masyarakat dapat kembali kepada fitrah-Nya.

    Acara open house politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara itu dimulai pukul 08.00 Wib terlihat Abdul Kadir beserta keluarga menyambut seluruh tamu yang hadir dari berbagai kalangan. Mulai dari rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hingga masyarakat dari berbagai wilayah di Negeri junjungan ini hadir untuk saling bersilaturahmi dan bersalam-salaman. Selain silaturahmi, tamu yang hadir juga dijamu oleh Ketua DPRD  dengan berbagai hidangan yang telah disediakan, mulai dari makanan ringan hingga makanan khas Bengkalis.

    "Kita buka Open House Hari Raya Idul Fitri ini sampai malam. Silahkan masyarakat untuk bisa bersilaturahmi di sini, "ujar Abdul Kadir.

    Hingga malam hari tamu dari berbagai kalangan terus berdatangan dan disambut dengan senang hati oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir beserta keluarga.

    Dalam jamuan dengan tamu yang hadir terlihat, Ketua DPRD begitu leluasa membaur bersama masyarakat yang mengunjunginya.
    Suasana keakraban dan kekeluargaan di hari nan Fitri ini juga lebih terasa dengan lantunan lagu – lagu dari para tamu yang hadir berkunjung, namun ada yang spesial dalam lantunan lagu tersebut karena  Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis H. Sofyan Said juga ikut menyumbangi suara emasnya dengan menyanyikan tembang lawas “Madu Tiga” ciptaan alm P. Ramli yang disambut tepuk tangan dan senyum para tamu undangan termasuk ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir.

    Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis pun tampak sibuk berpindah dari meja tamu yang satu hingga  ke meja tamu lainnya untuk sekedar menyapa dan bersalam - salaman dengan para warga yang mengunjungi rumah kediamannya,  yang sengaja  datang silih berganti. Tidak ketinggalan, sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD,  organisasi dan rekan-rekan media juga turut bergabung dalam suka cita hari raya di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut.

    "Open House ini sudah menjadi tradisi, tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, bahkan mungkin di seluruh Indonesia. Ajang open house ini harus terus dipertahankan terus menerus," ungkap Ketua DPRD lagi.

    Menurutnya, momentum pasca Ramadhan ini, sangat tepat untuk menjalin silaturahmi dan saling kunjung mengunjungi serta saling bermaafan antara satu dengan lainnya.

    "Kami sangat senang jika warga masyarakat Kabupaten Bengkalis, dari berbagai lapisan masyarakat bisa datang dan berkunjung ke kediaman kami. Itu suatu penghormatan dan kebanggaan bagi kami dan keluarga tentunya," tambah Abdul Kadir

    Pada kesempatan yang sama, Abdul Kadir  juga menyampaikan permohonan kepada seluruh lapisan masyarakat,  jika ada hal yang kurang berkenan dalam sambutan dan pelayanan di keidamannya. Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis itu juga berharap, jalinan silaturahmi khususnya lembaga DPRD Kabupaten Bengkalis dengan berbagai komponen dapat terus ditingkatkan, apalagi di saat Idul Fitri ini.

    “Saya Atas Nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupeten Bengkalis Beserta Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” Tutup Abdul Kadir

    Dari organisasi kewartawanan terlihat organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Kabupaten Bengkalis bersama rombongan ikut hadir menyambangi kediaman rumah Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Ketua DPC AJOI Kabupaten Bengkalis Efendi Basri usai salam-salaman dengan ketua DPRD mengatakan bahwa moment ini sangat tepat terutama bagi kalangan media yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam sama –sama membangun negeri junjungan ini.

    “saya sebagai ketua DPC AJOI Kabupaten Bengkalis Beserta Anggota sengaja bersama-sama hadir ke acara open house yang diadakan pak Ketua DPRD ini, karena dengan ajang ini bisa kita jadikan sebagai momentum untuk mempererat hubungan baik antara sesama terkhususnya bagi kami awak media dengan pemerintah,” ungkap Efendi

    Pria tambun itu juga berharap hubungan baik yang terjalin ini harus tetap dipertahankan demi untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkalis yang Kita cintai.