Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir, mendukung penuh visi dan misi Gubernur Riau H. Syamsuar dan " />
 
Ketua DPRD Abdul Kadir Dukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024
Jumat, 15 Maret 2019 - 22:47:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Abdul Kadir Dukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024
  •  

     
    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir, mendukung penuh visi dan misi Gubernur Riau H. Syamsuar dan Wakil Gubernur H. Edy Natar Nasution periode 2019-2024 yang disampaikannya pada rapat paripurna DPRD Provinsi Riau. Adapun Visi yang dimaksud yaitu  “Terwujudnya Riau yang berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU).
     
    Untuk mencapai visi yang dipaparkannya, Syamsuar bersama H. Edy Natar Nasution merumuskan misi diantaranya; peningkatan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan berdaya saing, peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur dasar dan pembangunan berwawasan lingkungan, peningkatan produktifitas sektor unggulan yang berdaya saing, peningkatan penerapan budaya melayu dan pengembangan pariwisata, peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi.
     
    Abdul Kadir percaya pasangan Gubernur Riau H Syamsuar dan Wakil Gubernur H. Edy Natar Nasution akan mampu melaksanakan program yang sudah dituangkan dalam visi misinya untuk membangun Riau lebih maju lagi.
     
    Beberapa hal disorotnya, dengan adanya misi pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berwawasan lingkungan, ia mengatakan pembangunan yang ramah lingkungan tentunya memerlukan keterlibatan berbagai pihak. Tidak hanya pemerintah yang harus aktif mensosialisasikan atau memprogramkan kebijakan pembangunan yang ramah lingkungan tetapi harus ada partisipasi dari masyarakat agar Provinsi Riau tidak hanya berkutat pada persoalan pembangunan fisiknya semata, tetapi juga harus memperhatikan kondisi kelestarian lingkungan demi kenyamanan bersama.
     
    Kemudian, terkait peningkatan penerapan budaya melayu Abdul Kadir merasa langkah tersebut tepat dilakukan karena Provinsi Riau sarat akan budaya melayu  yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. Jangan sampai budaya nilai budaya dan adat-istiadat melayu hilang. Begitupun dengan berbagai sektor wisata yang ada, dengan mengembangkan objek pariwisata akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Provinsi Riau ini.
     
    Untuk wilayah Kabupaten Bengkalis terkait dengan tingkat abrasi yang tinggi sangat perlu mendapatkan perhatian serius sesuai dengan visi-misi yang disampaikan, karena Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu pulau yang dikelilingi oleh laut dan selat. Abrasi membuat pulau Bengkalis mengalami pengurangan luas daratan sehingga berdampak pada ekonomi masyarat.
     
     
     “Tentunya untuk menjalankan visi dan misi tersebut perlu kerja keras, ini merupakan tanggung jawab moral Gubernur dan Wagub untuk bisa menjalankannya. DPRD Kabupaten Bengkalis siap mengawal setiap program yang dijalankan dan kami akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan”,Ungkap Abdul Kadir.(adv)




     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Abdul Kadir Dukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved