Sabtu, 28 Mei 2022

 
Ramadhan Penuh Berkah, Pengurus Kopertim Tambusai Menggelar Bukber
Rabu, 12 Mei 2021 - 09:37:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Ramadhan Penuh Berkah, Pengurus Kopertim Tambusai Menggelar Bukber
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHUL - Pengurus Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, pertama kalinya menggelar berbuka puasa Ramadhan bersama.

    "Buka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah yang dilaksanakan di Taman Batu Bolak Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai juga berdekatan kantor Kopertim yang masih tahap pengerjaan , Selasa 11 Mei 2021 sore, dengan menerapkan protokol kesehatan, juga dihadiri para dewan pengawas, ketua kelompok, dan Humas Kopertim.

    Juga hadir tokoh masyarakat Tambusai Utara H.Porkot,H. Zulkarmaen dan tokoh agama lainnya.Ketua Kopertim Daman Huri Lubis, menyatakan, buka puasa Ramadhan tahun ini yang kali pertama, dan dilaksanakan kepengurusan baru.

    Daman Huri berharap, dengan berbuka puasa diharapkan tali silaturahmi antara pengurus dengan dewan pengawas, dan kelompok tani dari tiga desa kian kompak, demi majunya Kopertim.

    "Dibulan penuh berkah Ramadhan tahun ini, pengurus dan anggota Kopertim semakin bersinergi di kepengurusan baru, dan hasil produksi kelapa sawit terus meningkat. Insya Allah buka puasa Ramadhan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahun ke depannya., juga kita berdoa bersama agar Kopertim semakin maju, namun kita harus gerak bersama," harapnya.

    Bertepatan dalam momen bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini, pengurus Kopertim juga salurkan bantuan untuk anak yatim. Daman berharap bantuan tidak seberapa tersebut bisa sedikit membantu penerimanya.

    Daman menyatakan, setelah ada kepengurusan baru, kini lahan kelapa sawit milik Kopertim serius terurus. Dimana, anggota Kopertim dari tiga desa, Tambusai Timur, Tingkok, dan Desa Lubuk Soting kini mulai sadar dampak selisih faham yang lama terjadi menyebabkan lahan kebun sawit tidak terurus, dan rumput semakin tinggi.

    Daman menambahkan, selain upaya meningkatkan produksi Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit, pengurus juga kini terus berupaya agar semua lahan milik Kopertim bisa terkelola baik, karena 1.600 anggotanya setiap bulannya bisa gajian.

    "Produksi di bulan sebelumya, memanh belum maksimal, dan ke depannya kita berupaya bersama bagaimana produksi lebih dimaksimalkan, berharap nantinya gaji anggota rutin dilakukan," ucapnya.

    Daman mengaku bahwa lahan milik Kopertim sekira 800 hektare, namun baru sekitar 415 hektare tertanami kelapa sawit, dan baru mencapai 200 hektare yang bisa dipanen.

    "Kemudian akses jalan di lahan Kopertim juga jadi kendala pengurus saat akan memanen TBS kelapa sawit, sehingga produksi dinilainya belum maksimal. Namun Daman menyatakan, bila tidak aral melintang, tambah Daman, lahan yang belum terkelola akan dikelola pihak ketiga dengan sistem bagi hasil. Namun pengurus masih perlu minta pendapat anggota bagaimana ke depannya. (FN/tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Ramadhan Penuh Berkah, Pengurus Kopertim Tambusai Menggelar Bukber
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved