Kamis, 28 Oktober 2021

 
Bupati Rohil Bagi-Bagikan 3.000 Masker ke Warga Untuk Cegah Virus Corona
KAMIS, 16 April 2020 - 19:41:47 WIB
Foto: Bupati Suyatno Bagi-Bagikan Masker ke Warga
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Bagi-Bagikan 3.000 Masker ke Warga Untuk Cegah Virus Corona
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHIL - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika berada dan beraktivitas di luar rumah. Hal ini juga sesuai anjuran WHO, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

    Sebanyak 3.000 masker telah dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Bagan Hulu, Merespons hal tersebut, Bupati Rohil H Suyatno bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Ketua DPRD Maston, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, MS,i membagikan langsung masker ke warga yang ditemuinya di Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko.

    " Sebanyak 3.000 masker telah kita bagikan kepada masyarakat kita di Kelurahan Bagan Hulu. Lanjut Suyatno, besok dilanjutkan ke Bagan Timur dan Bagan Punak, Bagan Barat dan Bagan Jawa," ucap Suyatno saat diwawancarai wartawan, Kamis (16/4/2020).

    "Hal ini kita lakukan sesuai anjuran WHO, bahwa masyarakat mulai diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kalau dulu masker hanya untuk yang sakit, maka sekarang yang sehat pun harus menggunakan masker, mengingat dari data yang ada, penyebaran virus corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak. Kita juga tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus Corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus Corona," kata Bupati Suyatno.

    Ia mengatakan masyarakat dapat memanfaatkan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berulang kali. Dengan demikian masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak, saat berada di luar (physical distancing), minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah.

    "Tidak lupa juga pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan mencuci tangan pakai sabun di bawah air yang mengalir, jangan makan dan menyentuh wajah, hidung, dan mulut jika tidak menggunakan tangan yang bersih," pesan Suyatno. (RK/S)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Bagi-Bagikan 3.000 Masker ke Warga Untuk Cegah Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved