Senin, 15 08 2022

 
Wakil Bupati Rohil H DRS Jameluddin Memimpin Upacara HUT Koppri Ke74
Sabtu, 07 Desember 2019 - 22:06:55 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BAGANSIAPIAPI - Dalam memperingati Hari Lahirnya Koppri Ke 74 yang berkenaan dengan hari lahir GURU secara nasional,wartawan media sergaponline(SFR),melakukan suatu peliputan acara upacara HUT Koppri secara nasional yang Ke 74 ini jatuh pada  hari Sabtu  (7/12/ 2019).

Didalam acara upacara memperingati hari lahirnya Koppri ke 74 ini,seharusnya dipimpin oleh Bupati Rohil H.Suyatno, AMP, berhubungan dengan tidak hadirnya Bapak Bupati,kami wartawan mencoba menghubungi panitia pelaksana kegiatan acara ini,dari salah seorang panitia mengatakan,  H Suyatno tidak hadir karena beliau tidak ditempat, ada urusan ke Dinas an diluar daerah, maka pemimpin acara diwakili kepada H DRS Jameluddin selaku wakil Bupati Rokan Hilir.

Dalam sambutan nya Wakil Bupati juga memberitahukan kepada seluruh peserta yang hadir dari seluruh badan pengurus Koppri mulai dari pengurus Koppri Tingkat Kelurahan/Kepenghuluan, juga dihadiri seluruh pengurus Koppri tingkat Kecamatan Se Kabupaten Rohil,yang hadir dalam acara memperingati upacara HUT Koppri yang Ke74.

Upacara ini dilaksanakan dilapangan depan Kantor BPAKD Rohil Jalan.Merdeka Bagansiapiapi.Dimana wakil bupati kita harus menjalin satu persatuan yang utuh didalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Begitu dibatang tubuh organisasi Koppri yang hampir sudah lahir 74 tahun sangat bersamaan dengan  lahir nya hari kemerdekaan Republik Indonesia, patut kita syukuri organisasi Koppri ini terbentuk dapat menyatukan visi dan misi Koppri didalam keanggotaan nya yang dibentuk guru guru didik, untuk mencerdaskan kehidupan rakyat, bangsa dan negara, didalam dunia ilmu pendidikan maka Koppri digagas dan dicetus oleh guru guru dibawah kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Lahir Koppri dapat menyatu persepsi antar anggota didalam bidang proses belajar mengajar oleh anak didik yang disebut ''Guru" untuk bisa menjamin hak - hak Guru maka dibentuklah organisasi Koppri oleh Pemerintah RI, maka setiap tahun nya Koppri diperingati menjadi hari besar nasional.

Untuk mengenang para pendiri dan para pencetus lahir Koppri secara nasional ditetapkan setiap tanggal 7 Desember 2019 disebut hari Koppri Nasional.

Yang harus diperingati oleh keirgnisian Koppri yang terbentuk mulai dari tingkat Pusat, tingkat Provinsi, dan tingkat Kabupaten/Kota, dan tingkat Kecamatan, serta tingkat Kelurahan/Kepenghuluan siap dari sabang.

Sampai marouke untuk dapat memperingati hari HUT Koppri secara nasional seluruh negara kesatuan Republik Indonesia.
Dimana Pemkab Rohil Koppri yang sudah bersatu padu yang ada DI Rokan Hilir, dimana pengurus -pengurus Koppri Kabupaten harus berinteraktif dan bersinerji kebawah ditingkat Kecamatan maupun Ditingkat Keluruhan/Kepenghuluan, organisasi Koppri harus solid dan bersatu padu dan saling memberi masukan yang berkenaan dengan hak dan kewajiban para anggota yang didalam tubuh Koppri.

Apa apapun yang terbentur dengan keadaan sarana dan prasarana keguruan didalam dunia pendidikan oleh guru guru yang tergabung didalamnya, disitu lah diperlukan suatu badan kepengurusan didalam keorganisian Koppri untuk menjembatan hak hak guru guru ucap Wakil Bupati Rohil.


Dimana dalam memperingati hari HUT Koppri ini,berbagai acara perlombaan untuk mengisi Ke meriah HUT Koppri tersebut,pada hari ini(7/12/19) pukul:14.00wib,panitia mengadakan acara perlombaan paduan suara, Di gedung Nasional Bagansiapiapi,yang dibuka oleh H DRS Jameluddin, dimana setiap dari pengurus Koppri seluruh tingkat Kecamatan Se Kabupaten Rohil sebanyak 18 Kecamatan, yang diperlombakan paduan suara Kur Himne Rohil, wakil Bupati minta kepada tim juri, harus jujur dan objektif memilih tim pemenang, jika terjadi tidak jujur atau memihak kesalah satu peserta lomba, saya siap membatalkan dan akan memberi sanksi kepada tim juri, tegas wakil Bupati. Karena saya akan mengikuti acara ini sampai selesai, untuk pihak tim juri jangan coba bermain main untuk menjatuhkan pihak pemenang yang sah dan bagus. Kita sportipitas yang baik dan jujur.(rls/S)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Rohil H DRS Jameluddin Memimpin Upacara HUT Koppri Ke74
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved