Kartini Pemperjuangkan Hak Perempuan Untuk Belajar Dan Berkarya
Rabu, 21 April 2021 - 19:02:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Kartini Pemperjuangkan Hak Perempuan Untuk Belajar Dan Berkarya
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan untuk dapat belajar dan bekarya kini membuahkan hasil manis untuk para wanita Indonesia. Banyak sekali wanita wanita Indonesia yang bisa mendapatkan pendidikan yang tinggi dan bekarya sesuai dengan keinginan mereka.

    Berbicara pasal karya, di masa kini, sosok menginspirasi dari perempuan muda berprestasi asal Kuantan Singingi salah satunya Kristina Maya Sari. Siapa yang tidak kenal sosok perempuan muda yang biasa di sapa amoy tersebut ? Bergerak di bidang edukasi kesehatan mental dengan mendirikan komunitas Bengkel Sastra sebagai wadah pengembangan dalam sastra dan budaya.

    Beliau juga berhasil menjadi Duta Pemuda Indonesia 2020 asal provinsi Riau serta menjadi Presiden wanita Jambore Pemuda Indonesia 2020 pada Desember lalu, serta lolos menjadi finalis dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Riau 2020 yang tidak hanya sekedar berkompetisi namun juga memperkenalkan budaya Kuantan Singingi.

    Amoy yang diketahui juga menjadi mahasiswi terbaik pada PKKMB Universitas Islam Kuantan Singingi tahun 2017 lalu, mengukir sejarah sebagai salah satu pendiri Organisasi Bergengsi tingkat SLTA/sederajat Forum OSIS Kuantan Singingi.

    Hal ini bisa memberi dampak positif dan menginspirasi kaula muda supaya selalu bersemangat dalam berprestasi di dunia pendidikan maupun non akademik.

    Diketahui saat ini Kristina sedang menjalani usaha bisnis kuliner yang berfokus pada masakan khas Kuantan Singing yang mulai jarang kita jumpai, sebuah revolusi yang tidak meninggalkan tradisi.

    "Saya tidak terlalu bangga menjadi sang pemenang, tetapi saya bangga jika bermanfaat untuk membangun karakter penerus bangsa"
    -instagram @hello.queena_

    "Rantau kuantan memiliki banyak sekali potensi anak muda yang harus kita utamakan dan dukung, apa yang saya lakukan saat ini adalah ingin memberitahukan bahwa setiap mimpi yang kita punya jangan takut untuk di raih, jangan malu bahkan insecure dengan hal apapun. Karena yang bisa menghentikan mimpi mu adalah dirimu sendiri, maka percayalah pada dirimu sendiri dan kau tak kan terhentikan" ujarnya. Kristina Maya Sari. (RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Kartini Pemperjuangkan Hak Perempuan Untuk Belajar Dan Berkarya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved