Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Sengingi Telah Menetapkan Pasangan Terpilih
Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:31:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Sengingi Telah Menetapkan Pasangan Terpilih
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada th 2020 yang lalu  sudah di tetapkan di rapat pleno  pada Sabtu (20/2/2021) bertempat di aula kantor KPU Kuansing.

    Telah melaksanakan pleno berdasarkan peraturan KPU No 5 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan bupati dan wakil bupati/wali kota dan wakil wali kota 2020.

    Pada pasal 54 ayat 2 peraturan KPU No 19 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati/wali kota dan wakil wali kota. Keputusan KPU Kabupaten Kuantan Singingi No 912/PL. 02.6 - KPT/ 1409/KPU - Kab/X/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

    Maka dalam rapat pleno KPU bahwa pasangan calon Nomor Urut 1 sebagai pasangan terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi th 2020.  Andi Putra, SH, MH dan saudara H Suhardiman Amby, MM dengan perolehan suara sebanyak 70.283 atau 44,02 % dari total suara yang sah dengan partai pengusul Golkar, Hanura, dan PKS.

    Salanjutnya dalam arahkan dan pidato ketua KPU Kabupaten Kuantan Singingi Irwan Yuhendi, ST menyebutkan rasa terima kasih kepada ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah menciptakan Kuansing dalam keadaan damai dan kondusif, dan tidak kalah penting kepada pemerintahan daerah yang telah memfasilitasi pada pilkada serentak tahun 2020 melalui forum ini, kepada penyelenggara kecamatan rasa terima kasih atas kerjasama dan melaksanakan segala tahapan yang ditentukan dengan harapan kepada Bupati terpilih dapat menjalankan amanah dan dapat menjadikan Kuansing lebih baik lagi untuk kedepannya.

    Bupati dan wakil bupati terpilih yang disampaikan oleh Andi Putra, SH, MH mengatakan, "Terima kasih kepada KPU yang sebagai penyelengara pesta demokrasi pilkada tahun 2020 yang lalu sehingga sampai pada hari penetapan bupati dan wakil bupati dengan keadaan yang aman dan kondusif dan juga kepada masyarakat Kuansing pada umumnya semua ini adalah hasil demokrasi nyata, dan kalaupun ada sedikit riak-riak kecil itu hanya normatif dan biasa terjadi, untuk itu kita berharap untuk kedepannya tidak ada lagi perbedaan diantara kita mari kita niatkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing menuju yang baik dan maju," ucapanya.

    "Terima kasih kepada segala lapisan yang sudah mempercayai kami untuk memimpin lima tahun ke depan," tutup Andi putra.(Rs)



     
    Berita Lainnya :
  • Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Sengingi Telah Menetapkan Pasangan Terpilih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved