Gunjang Ganjing Mendirikan Poprik Kelapasawit Di Desa Cengar
Sabtu, 13 Februari 2021 - 07:27:51 WIB
Boby Hariansyah Purba
TERKAIT:
 
  • Gunjang Ganjing Mendirikan Poprik Kelapasawit Di Desa Cengar
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Melihat kontroversi yang terjadi di Kuantan Singingi terkait (PMKS) atau Pabrik minyak kelapa sawit di desa Cengar yang akan dibangun oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi yaitu H. Halim menimbulkan Ikhtilaf dari berbagai kalangan. Mulai dari Akademisi, praktisi, dan Aktivis daerah maupun provinsi.

    Dalam hal ini tentu ada dampak positif dan negatif terhadap pembangunan Pabrik minyak kelapa sawit. Diantaranya serapan tenaga kerja akan meningkat dimasa pandemi COVID-19, Tingkat ekonomi daerah akan meningkat.

    Di lain sisi dampak negatif nya seperti pencemaran udara, ekosistem air dan lain-lainnya.

    Terkait konteks ini membuat Kabider PC. IMM Kabupaten Kuantan Singingi Boby Hariansyah Purba menengahi dinamika yang terjadi saat ini. Menurut anak muda yang kerap disapa BHP.

    "Melihat ikhtilaf dari beberapa kawan kawan mahasiswa pekanbaru dan daerah itu adalah hal yang lumrah. Akan tetapi alangkah lebih baik nya kita semua kawan kawan mahasiswa untuk duduk satu meja tanpa harus saling menyerang satu sama lainnya".

    "Ada beberapa saran saya buat kita semua diantaranya,Kita kaji terlebih dahulu bersama didalam Forum dan kita bedah setiap permasalahan yang ada terkait PMKS ini.

    kita undang semua pihak yang pro dan mana yang kontra,Kalau perlu kita libatkan Dinas lingkungan hidup dan juga instansi terkait yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk duduk bersama dalam mengambil keputusan."

    "Jangan sampai karna ada permainan elit politik yang ada di Kuantan Singingi ini kita menjadi dipecah belah dalam menyuarakan hak-hak masyarakat." (Rus)



     
    Berita Lainnya :
  • Gunjang Ganjing Mendirikan Poprik Kelapasawit Di Desa Cengar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved