Antisipasi Dampak Peralihan Musim, Polres Kuansing dan Pemkab Gelar Kesiapsiagaan
Senin, 09 November 2020 - 18:08:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Antisipasi Dampak Peralihan Musim, Polres Kuansing dan Pemkab Gelar Kesiapsiagaan
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Memasuki peralihan musim diakhir tahun 2020 di Kabupaten Kuansing,  dimana ditandai dengan tingginya intensitas hujan, Polres Kuansing bersama Pemkab dan berbagai stakeholder melaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Senin (9/11/2020).

    Dan ini adalah sebagai bentuk keseriusan, tegas Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK M.M.

    Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Kuansing bapak Roni Rakhmat SSTP. M.Si dan turut hadir bapak Kapolres Kuansing, Pabung 0302 Inhu dan Forkopimda lainnya serta Kepala Dinas terkait.

    Pasukan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini terdiri dari personel Polres Kuansing, anggota TNI Kodim 0302 Inhu, Badan Penanggulangan, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Damkar, Tagana dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing

    Dalam amanat Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat SSTP, M.Si, yang memimpin apel kesiapsiagaan memberikan arahan bahwa tujuan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam adalah untuk mempersiapkan diri dalam melakukan pencegahan bencana, meminimalisasi dampak bencana, dan melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat, tepat dan tuntas.

    Dijelaskan pula mengenai bencana alam yang dapat terjadi di Kabupaten Kuansing seperti potensi cuaca ekstrem, banjir, dan tanah longsor di beberapa titik pantau yang ada.

    Dan Kapolres Kuansing pada kesempatan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam berharap keberadaan sarana prasarana harus selalu dicek kemanfaatannya dan selalu bisa digunakan saat dibutuhkan.  

    Perwira menengah Polri ini, juga menghimbau seluruh pasukan harus terus berlatih, agar tidak bingung saat terjadi bencana yang sesungguhnya, apa dan bagaimana yang harus dilakukan. “Yang penting seluruh pasukan harus siap on call, sekaligus seluruh sarana pendukungnya juga disiapkan bila terjadi bencana sarana tersebut sudah siap pakai, petugas di lapangan selalu berkordinasi dengan instansi terkait. “Jangan sampai di lapangan saling tumpang tindih. Yang lebih penting bagaimana membantu masyarakat terlebih dulu saat ada bencana alam,” ujar  Henky Poerwanto. (rls/Rsm)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Dampak Peralihan Musim, Polres Kuansing dan Pemkab Gelar Kesiapsiagaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved