Untuk menekan Penyebaran Covid-19,
Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet di Pilkada Serentak Tahun 2020
Sabtu, 26 September 2020 - 17:41:18 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet di Pilkada Serentak Tahun 2020
  •  

    SERGAPONLINE.COM TALUK KUANTAN - Kabupaten Kuansing Tahun 2020' sudah berjalan dan bergeser dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, sesuai timeline yang terdapat pada masing masing Pentahapan.

    Untuk terlaksananya setiap giat tersebut tentunya disetiap pentahapan memiliki potensi kehadiran  orang  yang akan hadir di beberapa lokasi kegiatan Pilkada, demi terselenggaranya rangkaian Pilkada, baik Itu dari pihak penyelenggara, peserta maupun petugas keamanan itu sendiri,

    Oleh karenanya guna mengendalikan penyebaran angka Virus Corona (Covid-19) dari kehadiran orang orang dimaksud, Polres Kuantan Singingi hadirkan Smart Helmet yang diantaranya berfungsi mengukur suhu tubuh manusia, ungkap Kapolres  Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S. IK. M.M.

    Secara tecnis pengoperasionalannya akan diserahkan kepada 3 orang personel Polri yang terlebih dahulu sudah diberikan pelatihan/ petunjuk cara penggunaannya yang nantinya akan dioperasikan dibeberapa tempat diantaranya pada tempat-tempat dimana dilaksanakannya kegiatan, seperti di Kantor KPU, Bawaslu, dan kegiatan Tim Pemburu Teking Covid-19 serta kegiatan lainnya yang berpotensi adanya kerumunan massa.

    "Helm Canggih (Smart Helmet) ini gunanya adalah untuk Pemantau suhu  tubuh baik, perorangan maupun berkelompok,
    Alat ini bisa memantau sekaligus kepada orang dalam jumlah besar hingga mencapai 40 orang" Ujar AKP Hendra Setiawan Kasat Sabhara Polres Kuansing yang dipercayakan untuk mengawasi dalam mengoperasionalkan smart helmet ini,

    Pada tgl 23/24 September 2020 kemarin saat kegiatan Penetapan dan Pencabutan nomor urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati secara perdana Smart Helmet ini dikenalkan dan dihadirkan di Kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi.

    Smart Helmet ini juga dilengkapi dengan camera pendeteksi wajah dan banyak fitur dan fungsi lainnya yang terdapat didalam Smart Helmet tersebut, diantaranya untuk :

    •    Cek demam
    •    Navigasi
    •    Pengenalan wajah
    •    Pengenalan plat Nomor Polisi kendaraan
    •    Penterjemah cerdas
    •    Pengenalan document
    •    Live streaming

    "Kehadiran Smart Helmet ini secara umum sangat membantu dalam rangka pengendalian dan Pencegahan penyebaran Covid-19, terang Kapolres Kuansing.(RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet di Pilkada Serentak Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved