Bupati H Mursini Serahkan Bantuan Stimulan di Desa Bukik Kauman
Senin, 21 September 2020 - 21:45:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati H Mursini Serahkan Bantuan Stimulan di Desa Bukik Kauman
  •  

    SERGAPONLINE.COM TALUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSI meresmikan sekaligus menyerahkan Bantuan Stimulan.

    Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 di Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (21/09/2020).

    Dalam pelaksaan ini di hadiri oleh Bupati Kuansing serta jajaran nya, camat, Kepala Desa Se Kecamatan Kuantan Mudik, Polsek dan Danrmil Kuantan Mudik dan yang lainnya juga ikut menghadiri.

    Adapun bantuan BSPS ini bersumber dari dana Kementerian PUPR yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ke Pemerintah Pusat. Dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak pada tahun 2017 yang lalu.

    Hal ini merupakan wujud keseriusan oleh Pemerintah dalam pemerataan perekonomian bagi masyarakat disegi kawasan dan perumahan. Dimana hal itu tidak dapat dipungkiri .

    Dalam arahannya, Bupati Mursini juga memaparkan tentang tahapan penyelenggaraan BSPS yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) PUPR Nomor 7 Tahun 2018 yang dalam penyelenggaraan BSPS dilakukan melalui mekanisme, yaitu penyiapan masyarakat melalui sosialisasi, verifikasi calon penerima bantuan, penetapan calon penerima bantuan, penyusunan proposal baik dokumen teknis maupun non teknis dan pelaksanaan kegiatan ini.

    Dengan kegiatan BSPS diawali adanya usulan nama nama desa yang akan menerima bantuan BSPS yang diajukan melalui Surat Bupati kepada Satker SNVT penyediaan perumahan, ujar Bupati.

    "Alhamdulillah, di Kabupaten Kuantan Singingi pelaksanaan BSPS sudah bermula dari tahun 2017 sampai tahun 2020 saat ini, dengan total rumah yang sudah di bangun berjumlah 1.030 unit rumah," terang Bupati Mursini.

    Pada Tahun 2020 ini, sambung Bupati, dari 20 desa yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kepada Satker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, "Alhamdulillah terealisasi sebanyak 15 desa dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 310 unit rumah, termasuk 25 unit rumah di Desa Bukit Kauman ," jelas Bupati.

    Untuk diketahui bersama, sebanyak 310 unit rumah yang telah berhasil direalisasikan kepada 15 desa di Kuansing , yakni dengan rinciannya
    Desa Geringging Baru 20 unit.
    Desa Seberang Teratak Air Hitam 25 unit.

    Desa Jaya 20 unit.
    Desa Titian Modang 20 unit.
    Desa Bandar Alai 20 unit.
    Desa Pebaun Hilir 20 unit.
    Desa Bukit Kauman 25 unit.
    Desa Sungai Alah 20 unit.
    Desa Mudik Ulo 20 unit.
    Desa Pembatang 20 unit.
    Desa Padang Tanggung 20 unit.
    Desa Pulau Madinah 20 unit.
    Desa Kampung Medan 20 unit.
    Desa Kampung Baru Timur 20 unit.
    Desa Tanjung Medan 20 unit.

    Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat kuansing bisa terbantu dan hal ini juga mudah-mudahan bisa berlanjutan untk kedepannya.

    Begitu juga saat di mintai pendapat kepada salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya ,beliau mengatakan bahwa dengan bantuan rumah ini kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada pemerintahan mau di tingkat desa,kecamatan dan kabupaten atas kepedulian terhadap masyarakat kecil seperti kami ini.

    Dengan itu kami sangat bersyukur dan beterima kasih kepada bapak bupati kuansing karena sudah memperjuangkan untuk masyarakatnya.dengan wajah bahagia si penerima.(RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati H Mursini Serahkan Bantuan Stimulan di Desa Bukik Kauman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved