Bupati kuansing DRS H Mursini MSI Melepaskan Bibit Ikan 8000 Ekor di Sungai Desa Pangkalan Indarung
Senin, 21 September 2020 - 13:10:18 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati kuansing DRS H Mursini MSI Melepaskan Bibit Ikan 8000 Ekor di Sungai Desa Pangkalan Indarung
  •  

    SERGAPONLINE.COM KUANTAN SINGINGI- Guna menjaga kelestarian ikan lokal, Bupati Kuantan Singingi DRS H Mursini M.SI. melakukan  penebaran benih ikan baung 6 ribu ekor dan ikan nilem 2 ribu ekor total 8 ribu ekor di desa Pangkalan Indarung kecamatan Singingi pada Sabtu (19/9/2020).

    Bupati menyebutkan Sektor perikanan merupakan sumber pangan, membuka kesempatan kerja, sarana rekreasi, menumbuhkan perekonomian dalam rangka mensejahterakan masyarakat khususnya petani .

     Di duga akibat dari pola penangkapan ikan yang tidak terkendali tanpa memperhatikan keberlangsungan hidup ikan-ikan tersebut. Serta penurunan kualitas lingkungan perairan sebagai akibat dari aktivitas manusia seperti Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

    Dan hanya sebagian kecil saja kelestarian PUD Kuansing yang terjaga dengan baik, di kelola dengan sistem kearifan lokal bagi masyarakat tempatan dan Alhamdulillah desa Pangkalan Indarung masih dapat menjaga kearifan lokal melalui kelompok yang di pelopori oleh lembaga adat, sehingga kelestarian perairan masih dapat kita rasakan saat ini ujar orang nomor satu di Kuansing.

    Selain itu, Bupati juga menjelaskan restocking benih ikan ke sungai adalah upaya untuk meningkatkan sumber daya perikanan khususnya di daerah Pangkalan Indarung ini.

    Sehingga dalam jangka waktu tertentu nantinya dapat menjadi tumpuan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan pendapatan, mendukung ketahanan pangan dan juga dapat meningkatkan gizi masyarakat sekitar," harapnya.(RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati kuansing DRS H Mursini MSI Melepaskan Bibit Ikan 8000 Ekor di Sungai Desa Pangkalan Indarung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved