Kapolsek dan Camat Panen Jagung Dilahan Jaga Kampung
Selasa, 15 September 2020 - 12:33:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolsek dan Camat Panen Jagung Dilahan Jaga Kampung
  •  

    SERGAPONLINE.COM TALUL KUANTAN - Desa Pelukahan Kec. Kuantan Hilir Seberang,kabupaten kuantan Sengingi
     
    Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman, SH, dalam hal ini mewakili Kapolres Kuansing AKBP HENKY PURWANTO S.ik M.M melaksanakan kegiatan panen perdana jagung bersama Camat Kuantan Hilir Seberang Novrion, S. sos dan kelompok tani Karya Bersama masarakat setempat desa Pelukahan kec.  Kuantan Hilir seberang, adapun kegiatan panen perdana jagung tersebut merupakan salah satu pilot project dari polri dengan sebutan "gerakan jaga kampung " yang bertujuan untu meningkatkan ketahanan pangan dan produktifitas pangan di desa tersebut di tengah pandemi covid 19.

     Adapun jumlah luas lahan yang di panen seluas 3 Ha dan hasil di pasarkan di pasar tradisional yg ada di kec.  Kuantan Hilir.

    Selain jagung ada berupa tanaman pangan yg ditanam berupa mentimun dan kacang hijau dan kacang tanah.
     
    " Program ini dibuat agar masyarakat dapat meningkatkan produktifitas pangan dan meningkatkan penghasilan Ekonomi Dan merupakan program bapak Kapolri utk dilaksanakan seluruh jajaran kepolisian ". Kata kapolsek Kuantan hilir.

    Program tersebut terlaksana berkat kerja sama kelompok tani karya bersama, perangkat desa dan polri, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi virus covid 19 yg sedang berkembang.

     " Untuk kedepannya fihak pemerintah kecamatan merencanakan akan membantu melalui anggaran yg ada guna meningkatkan produktifitas tanaman ", ujar .(Rus)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolsek dan Camat Panen Jagung Dilahan Jaga Kampung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved