Pustaka Bergilir Masuk Desa di Kabupaten Kuantan Singingi Banyak Desa Menolak
Senin, 29 Juni 2020 - 21:00:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Pustaka Bergilir Masuk Desa di Kabupaten Kuantan Singingi Banyak Desa Menolak
  •  

    SERGAPONLINE.COM TALUK KUANTAN - Kordinator Yagemi kabupaten kuantan singingi Kasmalinda yang juga angota  partai politik yaitu partai (PPP) partai yang berkuasa saat ini.

    Waktu dijumpai oleh awak media di suatu tempat di kecamatan kuantan mudik Kasmalinda SE di dampingi oleh seorang penamping desa yaitu Bujang Indra.

    Kasmalinda mengatakan tentang buku masuk desa tidak ada yang menyalahi aturan, dan ada Perbub nya.

    Yang sudah kontrak di desa sebanyak, 12  desa di kecamatan kuantan mudik, yang aneh nya kecamatan mudik ada 23 Desa baru yang kontrak 12 desa kalau memang tidak ada yang menyalahi aturan mengapa desa desa lain menolak sedangkan desa di kuansing sebanyak  218 desa terdiri dari 15 kecamatan, Cuma satu kecamatan  yang mengambil.

    "Ya, tentang buku masuk desa ini tidak ada yang menyalahi aturan kok, dan ini juga ada perbub nya dan untuk sekarang sudah ada 12 desa yang kontrak," jelas kasmalinda.

    Kasmalinda waktu di minta keterangan tentang  nama-nama desa mana saja yang sudah kontrak sama  Yagemi. Dia berjanji akan memberikan nama desa tersebut melalui WhatsApp nanti malam saya kirim.
     
    "iya, nanti akan saya kirim kan nama nama desa yang sudah kontrak dengan Yagemi melalui whatsapp," ujarnya.

    Tapi sampai berita ini di muat kasmalinda tidak ada mengirimkan data tersebut, Seakan-akan ada yang ditutupi tutupi berarti sudah melangar UU, 14 Tahun no 2008  keterebukaan Publik. Sangat di sayangkan
    Sedangkan Kasmalinda juga seorang wartawati yang tau aturan dan fungsi wartawan.

    Apakah untuk memuluskan kegiatan ini Kasmalinda membawa Partai politik? Kasmalinda mengatakan "ini tidak ada hubungannya dengan partai politik dan  juga tidak ada membawa-bawa nama penguasa  saat ini,"ucapan Kasmalinda.

    Di lain tempat melalui via handphone Saat di mintai keterangan oleh wartawan Sergaponline kepala desa bukit pedusunan Basuryata yang kontrak dengan Yagemi, dia membenarkan ikut tekan kontrak yang telah membayar setengah dari nilai kontrak.

    "ya, desa kami sudah tekan kontrak dengan Yagemi, dan kami sudah membayar setengah dari nilai kontrak ini,"ujarnya

    Begitu juga dengan kepala desa saik Heri .sebagai ketua forum desa kecamatan  kuntan Mudik "kami juga sudah membayar rp. 25 juta dari nilai kontrak Yagemi ini," jelasnya.(Rus)




     
    Berita Lainnya :
  • Pustaka Bergilir Masuk Desa di Kabupaten Kuantan Singingi Banyak Desa Menolak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved