Empat Rakit Dompeng Ilegal Tidak Pernah Disentuh Penengak
Kamis, 10 Februari 2022 - 20:43:21 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Empat unit rakit peralatan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) telah dua bulan lebih beroperasi di Pulau Komang Sentajo Raya belum pernah tersentuh pihak penegak Hukum,  Kamis, (10/2/2022) Sore WIB.

Diduga kuat kepolisian belum mengetahui tempat ini, sebab, PETI di Beringin Teluk Kuantan sering kali dirazia pihak kepolisian. Padahal, jaraknya tidak terlalu jauh, hanya lebih kurang 400 meter sebelah selatan dari aktivitas PETI di Beringin Teluk Kuantan. Lokasi 4 unit peralatan PETI ini termasuk desa Pulau Komang perbatasan dengan desa Beringin Teluk Kuantan.

Saat tim FPII Kuansing turun kelokasi dan lansung menanyakan keada perkera siapa pemiliknya," Pemilik ini AT dan diurus oleh ED,"ujarnya kepada awak media Tim FPII Kuansing.

Kegiatan itu sangat merusak dan membahayakan lingkungan secara ilegal di wilayah setempat.

Awak media yang turun ke lokasi PETI mengatakan," ini berawal dari laporan warga tentang keberadaan aktivitas PETI di Pulau Komang kecamatan Sentajo Raya. Mendapat informasi itu, awak media melakukan cek and ricek ke tempat kejadian.

"Tim media langsung terjun ke lokasi dan menemukan keempat  rakit  sedang melakukan aktivitas penambangan emas ilegal dengan menggunakan mesin dompeng ke4 rakit"

Kepada pihak kepolisian Polsek Kuantan Tengah, Polres Kuansing, wajib menindak tegas pelaku PETI tersebut.

Editor: Rusman



 
Berita Lainnya :
  • Empat Rakit Dompeng Ilegal Tidak Pernah Disentuh Penengak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved