Gedung Perpustakaan Kabupaten Kuantan Sengingi Jadi Pusat Peminaan dan Pengembangan Generasi Muda
Kamis, 23 September 2021 - 22:21:19 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Kuantan Singingi. Marwan
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM TALUK KUANTAN - Gedung Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi yang baru selesai di bangun akan menjadi pusat ilmu pengetahuan yang mampu memberikan inovasi dan kreativitas masyarakat. Sekaligus akan di jadikan pusat pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda dalam berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Di samping itu dalam rangka promosi sosialisasi serta untuk lebih memaksimalkan fungsi dan pemanfaatan gedung Perpustakaan dan kearsipan juga telah merencanakan untuk kegiatan pendukung yang dapat lakukan seperti Memberi kesempatan berkunjung kepada, siswa dan mahasiswa secara  bergiliran ke perpustakaan setelah Pandemi covid-19 ini berakhir.
 
Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuantan Singingi Marwan Kamis (23/09/2021) kepada media ini.

Marwan menjelaskan bahwa dengan membuat dan melaksanakan acara acara seminar diskusi dengan orang kampus dan Lembaga lembaga Pendidikan yang ada.

" Untuk kemajuan SDM kedepannya, Termasuk kegiatan kita saat ini, kita  sangat apresiasi dan itu membantu bahkan memfasilitasi pengembangan diri generasi muda dalam kegiatan pembinaan dan penampilan budaya lokal dan pelestariannya, " Ujar Marwan.

Dilanjutkan nya, Dalam hal ini kita bermohon dengan pimpinan akan berkerja sama, dengan warga kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) dan pihak sekolah.

" Sementara itu Dinas perpustakaan akan melaksanakan program dan kegiatan dengan maksimal sesuai tupoksi dan aturan yang ada, yang mana program prioritas saat ini adalah pengembangan perpustakaan berbasis  Digital,
Transformasi perpustakaan berbasis  inklusi sosial.peningkatan kapasitas SDM perpustakaan dan kearsipan, " Terangnya.

Penyediaan sarana dan prasarana Perpustakaan dan kearsipan, pengembangan kerjasama dengan stakeholder perpustakaan kearsipan serta  pengembangan layan kearsipan berbasis teknologi Informasi.

Sebagaiman dalam penjelasan Marwan terkait fasilitas dan Pemamfaatan Gedung perpustakaan terdiri dari 4 lantai dan memiliki failitas.lantai 1 ruangan layanan perpustakaan loket lima staf peminjaman pengembalian buku. Lantai 2 untuk jabatan fungsional tertentu ruangan tempat/ pustaka Digital dan ruangan khusus tempat membaca dan Diskusi juga ruangan data/ server dan CCTV.

Sementara itu, Lantai 3 ruangan kepala dinas dan  Sekretaris termasuk ruangan kabid dan kasubag dan kasi. Juga ada ruangan arsip khusus dan Juga ada ruangan Mushola.

" Lantai 4 untuk auditorium juga sekaligus ruangan seminar, juga ada ruangan Cafetaria/ Restoran, " Tutupnya.(RS).



 
Berita Lainnya :
  • Gedung Perpustakaan Kabupaten Kuantan Sengingi Jadi Pusat Peminaan dan Pengembangan Generasi Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved