Paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Persetujuan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022
Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:23:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Persetujuan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuansing Adam SH MH pimpin dan buka Sidang paripurna dengan agenda penandatangan MUO KUA KPPS Senin (16/8 2021) digedung  paripurna DPRD kuantan Singingi.

    Dari 35 Anggota dewan hadir dan menandatangani daftar hari sebanyak 24 orang. Selain itu hadir juga wakil Bupati Suhardiman Amby, Waka I,ll, Sekwan, Sekretaris Daerah, Kapolres, Pabung, Kepala OPD,Badan, Camat, dan tamu undangan lainya.

    DPRD bersama Pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi  menyetujui Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) menjadi KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna DPRD.

    KUA dan PPAS ini akan menjadi pedoman dalam menyusun Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 dan sekaligus penandatanganan MOU oleh Wakil Bupati, dan Ketua DPRD, di iringi kedua wakil Ketua DPRD.

    Adapun arahan dan pidato Ketua DPRD Kuansing Adam SH mengatakanTertuang sebagai yang dimaksud memuat kondisi ekonomi daerah dan mengikuti pada tahun sebelumnya tetap tetap berjalan. Asumsi dasar penyusunan RAPBD Anggaran 2022 mengikuti laju inflasi pertumbuhan PPRB  dan asumsi rakyat terkait dengan indikator ekonomi makro daerah.

    Kebijakan pendapatan daerah yang menggambarkan asumsi rencana sumber dan besaran pendapatan daerah. Kebijakan belanja daerah yang terus meningkat peran utama atau prioritas dalam rangka kebijakan dalam upaya peningkatan pembangunan daerah.

    Dalam penyusunan PPAS kabupaten kuansing ta 2022 perlu mengakomodir kegiatan - kegiatan strategisntasikan dan kebijakan umum APBD dalam klasifikasi Kebijakan pemerintah daerah.

    KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ini telah kita sepakati bersama, saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras.

    "Sehingga rangkaian acara dapat diselesaikan dengan baik. Ini untuk dijadikan dasar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022,” pangkasnya (RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Persetujuan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved