Buka Sosialisasi Tentang Strategi Pelestarian Bahasa Daerah Kuansing Kaya Dengan Bahasa Daerah
Kamis, 24 Juni 2021 - 18:02:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Buka Sosialisasi Tentang Strategi Pelestarian Bahasa Daerah Kuansing Kaya Dengan Bahasa Daerah
  •  

    SERGAPONLINE.COM TELUK KUANTAN - Indonesia secara umum dan Kuansing secara khusus, kaya akan bahasa daerah. Oleh sebab itu, adanya sosialisasi ini, hendaknya berkontribusi positif untuk kelestarian bahasa daerah namun tetap mengedepankan bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu.

    Hal itu di sampaikan Drs.H Suhardiman Amby, MM Wakil Bupati Kuansing saat membuka Sosialisasi Pelayanan Profesional Bidang Bahasa dan Hukum serta Strategi Pelestarian Bahasa Daerah, Kamis di ruang multimedia kantor Bupati Kuansing.

    Dalam arahannya,  Wabup Suhardiman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ke depan berbagai produk hukum daerah seperti Ranperda, Perbup dll bisa di susun berdasarkan kaidah bahasa yang benar  sehingga mudah di pahami oleh masyarakat, jelasnya.

    Sementara Kepala Balai Bahasa Riau, Drs.Muhammad Muis,M.Hum berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Wabup Kuansing dan jajaran. Pihaknya siap membantu jika pemkab Kuansing membutuhkan ahli bahasa dalam menyusun peraturan daerah, peraturan bupati dan produk hukum daerah lainnya, jika dibtuhkan. Inilah salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini, ujarnya.

    Hadir pada acara tersebut, perwakilan Polres Kuansing, Kejaksaan, Pengadilan, KPU serta bejerjasama dengan Bagian Hukum Setda Kuansing.(RS)



     
    Berita Lainnya :
  • Buka Sosialisasi Tentang Strategi Pelestarian Bahasa Daerah Kuansing Kaya Dengan Bahasa Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved