Rumah Saiman di Rehap Oleh Masyarakat RT 01 RW 03 Kelurahan Rimbas
Selasa, 30 Maret 2021 - 16:13:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Rumah Saiman di Rehap Oleh Masyarakat RT 01 RW 03 Kelurahan Rimbas
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Masyarakat RT/RW 01/03 Desa Rimbas Sekampung kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis bersama PAC pemuda pancasila melakukan gotong royong rehap rumah tidak layak huni milik Saiman pengayuh becak, Selasa (30/03/21).

    Ketua RT 01 Sopian Rambe mengatakan bahwa gotong royong merupakan tradisi turun temurun sejak dulu yang harus dilestarikan dan diwariskan dari generasi ke generasi agar tidak pudar dan hilang dimakan zaman. Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.

    "Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita selaku manusia untuk membantu kesulitan saudara kita yang lagi dalam kesulitan seperti yang dilakukan saat ini menganti atap rumah dan papan yang sudah lapuk milik saiman salah satu warga kita," ungkapnya.

    Selanjutnya Ia juga menjelaskan bahwa segala dana yang didapatkan itu adalah dari sumbangsih warga sekitar dan jerih payah anggota PAC PP Kec. Bengkalis.

    "Melalui swadaya masyarakat, sedikit demi sedikit dana yang kami kumpulkan berbulan bulan baru terkumpul hingga dapat di kerjakan sampai saat ini agar rumah pak Saiman bisa direhap menjadi layak huni,"tutur RT Sopian.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Rumah Saiman di Rehap Oleh Masyarakat RT 01 RW 03 Kelurahan Rimbas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved