Pengelola Blok Rokan Akan Berahir Pada 21 Agustus 2021
Minggu, 21 Maret 2021 - 22:16:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Pengelola Blok Rokan Akan Berahir Pada 21 Agustus 2021
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Pengelolaan Blok Rokan oleh PT Chevron akan berakhir pada 21 Agustus 2021 mendatang selanjutnya diserahkan kepada PT Pertamina (Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) untuk mengelolanya.

    Dengan presentase pembagian 51% untuk Pertamina atas nama pemerintah sedangkan 39% ditawarkan Pertamina kepada yang berminat dan 10% fee yang akan masuk dalam APBD Provinsi Riau.

    Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H Sofyan Said menjelaskan bahwa kita tidak boleh berdiam diri. Tentunya harus ikut sama-sama mengambil kesempatan pengelolaan (39%) dengan ikut menanamkan saham yang diberikan kepade masing-masing LAMR kabupaten/ kota di Riau.

    "Setelah hasil pertemuan kami dengan Gubernur Riau, LAMR Provinsi Riau dan LAMR kabupaten/ kota, make LAMR bisa membentuk Badan Usaha Milik Adat sebagaimana provisi (Riau) sudah membentuk badan usaha yaitu PT Melayu Bermarwah,"ungkap Ketua LAMR Bengkalis, (20/03/21) kemaren.

    Lanjutnya bahwa kita di Kabupaten Bengkalis karena sumur minyak terbanyak di Riau, untuk itu LAMR Bengkalis saat ini dalam proses pembentukan Badan Usaha Milik Adat yang akan membentuk PT (Perseroan Terbatas) sehingga nanti dalam pengelolaan dapat ikut andil.

    "Kita bisa merangkul anak-anak Melayu dalam pengelolaan Blok Rokan ini sesuai dengan bidangnnya dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri," kata Datuk Seri H Sofyan.

    Diungkapkan Datuk Seri H Sofyan Said lagi, sementare bidang ahlinya sudah kita memiliki dan Perusahaan yang dibentuk, bernaung unsur-unsur di dalamnya adalah pengurus LAMR Bengkalis yang memiliki ketergantungan dengan Badan Usaha Milik Adat di Provinsi Riau.

    "Kita otonom di sini, apa pun bisa kita lakukan nanti, pekerjanya kita utamakan putra daerah atau anak-anak Melayu kabupaten Bengkalis," tambahnya.

    Dijelaskan Datuk Seri H Sofyan juga, LAMR Provinsi Riau bersama LAMR kabupaten/ kota se-Riau beberapa waktu lalu menghadiri pertemuan dengan Komisi VII DPR RI di Jakarta.

    "Dalam pertemuan itu, DPR RI sangat mendukung kalau memang Lembaga Adat kita ikut serte dalam pengelolaan Blok Rokan,"jelas Datuk Seri H Sofyan Said.

    "Mudah-mudahan, banyak investor menanamkan modalnya di pengelolaan Blok Rokan," harapnya.

    Terahir Ia mintak kepada masyarakat kabupaten Bengkalis agar mendukung Blok Rokan dan ikut serta mensosialisasikan kepada semua kalangan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

    "Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat macam mana cara pengelolaan Blok Rokan dan kami mintak masayarakat ikut andel dan mendukung,"pintanya.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Pengelola Blok Rokan Akan Berahir Pada 21 Agustus 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved