Dengan Berjalan Kaki, TNI Bersama Polri Laksanakan Patroli dan Sosialisasi
Rabu, 24 Februari 2021 - 13:41:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Dengan Berjalan Kaki, TNI Bersama Polri Laksanakan Patroli dan Sosialisasi
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rustam, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu, (24/02/21).

    Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Desa Muntai untuk mengawasi keadaan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

    Dikatakan oleh Rustam, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan karlahut di wilayah binaan.

    "Kami laksanakan patroli untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik api di kawasan yang rawan kebakaran. Kalau ditemukan, dapat dipadamkan segera guna mencegah karlahut," ucapnya.

    Selain patroli, dilaksanakan juga sosialisasi dengan aktif memberikan imbauan agar para pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran sekecil apapun di kawasan lahan dan hutan.

    "Kami imbau dan ingatkan agar para pemanfaat lahan tidak membuka lahan dengan cara membakar. Gunakan cara yang lebih baik dan ramah lingkungan,"ucapnya.

    Mudah-mudahan karlahut dapat diantisipasi sedini mungkin dengan jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak yang berkompeten.

    Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan terkendali. Masyarakat memberi respon yang positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (Fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Dengan Berjalan Kaki, TNI Bersama Polri Laksanakan Patroli dan Sosialisasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved