Pucuk Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis Resmi Diserahterimakan
Rabu, 15 Januari 2020 - 22:35:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Pucuk Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis Resmi Diserahterimakan
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Pucuk Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis resmi diserahterimakan dari Maizar, BC.IP, S.Sos, M.Si kepada Edi Mulyono, A.Md,IP, S.Sos, SH,MH, yang berlangsung di ruang berkunjung Lapas Bengkalis, Rabu, (15/1/20).

    Selain Kepala Lapas lembaga vartikal Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis jugo diserahterimakan dari Toto Suryanto,S.Sos kepada Dinas Pramudito,S.I.P, M.Si kedua lembaga ini serah terima jabatan (sertijab) di saksikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Riau Lucky Agung Binarto,. SH, CN, MH.

    Kedua Pejabat dilingkungan Kemenkumham Ini saling menandatangani naskah serah terima jabatan dan sekaligus menyerahkan memori kerja dari pejabat lama ke pejabat baru dan juga kepada Kakanwil.

    Sertijab tersebut turut dihadiri Kepala Kajari Bengkalis Nanik Khushartanti, Kepala Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan, Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Heri Indra Putra,Dandim 0303 diwakili Danramil 01/Bengkalis Bismi Tambunan, Kapolres diwakili  Kabagren Polres Bengkalis Kompol Risman dan pegawai lapas serta pegawai Imigrasi.

    Usai sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kalapas lama dan baru dilapangan dalam lapas.

    Kepala Kalapas lama Maizar yang mendapat tugas baru menjadi kepala Lapas kelas II A Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan hasil hasil yang telah dikerjakannya selama 1 tahun 3 bulan di Bengkalis diantaranya terkait masalah genset atau mesin listrik yang sudah dibantu oleh pemerintah daerah.

    "Alhamdulillah, sinergitas antara lapas dan pemerintah daerah sampai saat ini berjalan dengan baik, pada tahun ini kita juga dapat bantuan pembangunan kamar lapas yang rencana kalau sudah terbangun bisa menampung 700 lebih warga binaan," kata Maizar.

    Maizar menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah daerah karena telah banyak membantu lapas.

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada semua instansi terkait atas kerjasama yang sudah dibangun selama ini. Saya bertugas di lapas Bengkalis ini selama 1 tahun tiga bulan 15 hari. Dan saat saya bertugas saat itu saya langsung mendapat perintah dari Kakanwil untuk mengubah lapas serta mewujudkan WBM dan WBK,"ungkap Maizar.

    Sementara Kakanwil Kemenkumham Riau Lucky Agung Binarto,. SH, CN, MH dalam sambutannya menyebutkan bahwa di Lapas Kelas II A Bengkalis ini dua pejabat sekaligus pindah tugas yakni kalapas dan KPLP nya  untuk itu Ia minta pada Kalapas baru dan KPLP segera beradaptasi agar tugas tugas di Lapas Bengkalis tetap berlanjut.

    "Kita minta kalapas dan KPLP baru untuk segera beradaptasi,karena dua jabatan ini sangat penting terutama dalam pengendalian di lapas," kata Luky.

    Sementara itu, Bupati Bengkalis yang di wakili Asisten II Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Bengkalis Heri Indra Putra mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan kepada Edi Mulyono, Bc.IP, S.Sos, SH, MH beserta Istri, yang beberapa waktu lalu telah dilantik dan akan melanjutkan Estafet Pimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis.

    "Kami juga menyampaikan ucapan selamat Jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada bapak Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si beserta Istri dan Keluarga,"ungkap Heri Indra Putra.

    Dalam kontek Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, pergantian merupakan sebuah kewajaran dan memang harus dilalui. Untuk itu, diharapkan kedepan tetap berupaya untuk selalu meningkatkan kinerja agar apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama demi kemajuan bangsa dan negara dapat di raih.

    Lembaga Pemasyarakatan adalah salah satu Elemen pelaksana ketertiban Wilayah yang berfungsi sebagai rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi para Narapidana yang menjalani masa hukuman. Namun mampu memberikan motivasi dan penyadaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik, taat hukum dan tertib, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

    "Kami harap kepada bapak Edi Mulyono, beserta Jajarannya mampu memberikan berbagai keterampilan, motivasi kewirausahaan dan pembinaan mental spiritual bagi.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Pucuk Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis Resmi Diserahterimakan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved