Minggu, 24 Februari 2019
 
Acara Penutupan Program Kegiatan Mahasiswa Asal Universiti Malaya Sukses
Kamis, 14 Februari 2019 - 12:08:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Acara Penutupan Program Kegiatan Mahasiswa Asal Universiti Malaya Sukses
  •  

    SERGAPONLINE. COM BENGKALIS - Kemeryahan acara Penutupan Program Kegiatan Mahasiswa Asal Universiti Malaya (Malaysia) yaitu Jelajah Adat Di Indonesia (JADI)  yang ke 5.0 yang berlangsung dari tanggal 09 - 14 Februari 2019di Kampung Zapin Desa Meskom Berlangsung Meriah dan Haru Rabu malam(13/02/19)

    Mahasiswa asal Universiti Malaya yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memilih Kampung Zapin Desa Meskom Kec.  Bengkalis sebagai Lokasi Jelajah Adat di Indonesia.  Adapun Jumlah Peserta pada kegiatan ini berjumlah 44 Orang yang didampingi Oleh Seorang Dosen Perempuan Muda yang Smart dan Energik yaitu Puan Aida

    Para seluruh Peserta jelajah Adat asal Malaysia selama di Indonesia atau di Kampung Zapin,  mereka menginap terpisah di delapan Rumah warga  di kampung zapin Desa Meskom. Berbagai aktiviti dilakukan para peserta jelajah adat Mulai dari Belajar Menari Zapin,  Belajar Budaya Masyarakat Kampung Zapin,  Berbagi Ilmu dengan Sekolah - Sekolah sekitar hingga melakukan Kerja Amal dengan memberikan Sumbangan Ke Beberapa rumah warga tempatan.

    Saat Acara penutupan, Tanpak yang Hadir yaitu Pak Usman Selaku Kepala Desa, Bapak Rafli Kurniawan yang merupakan Sekretaris Camat Bengkalis, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perwakilan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga,  Puan Pera Juniarti, S. Pdi selaku Pendamping Desa Bidang Ekonomi Desa Meskom, Babinsa Desa Meskom, Pemuka Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Adapun masyarakat yang hadir terlihat Tumpah ruah Dijalan dan Perkarangan lokasi acara tersebut.

    Acara penutupan Program Kegiatan ini menampilkan Seni atau tarian kedua belah negara sehingga membuat seluruh Tamu undangan dan Masyarakat sangat terhibur.

    Pada acara penutupan ini,  Ungkapan Terima Kasih dan Rasa bangga yang tak terhingga Para peserta Jelajah Adat  disampaikan oleh Puan Aida selaku Dosen Asal University Malaya kepada semua yang khalayak yang hadir dan untuk semua yang telah Menjadi Bagian dari Segala aktiviti mereka salama di Bengkalis berlansung Bahagia Haru.

    Pertemuan Negeri serumpun menambah Keeratan tali persaudaraan antara kedua negara tersebut. Disisi lain,  Camat Bengkalis yang diwakili oleh Sekretaris Camat yang hadir, Bapak Rafli Kurniawan saat diwawancara media ini, Pak sekcam Menyampai kan Rasa Bahagianya karena melihat tarian Zapin di Kampung zapin ini menjadi Suatu Identitas yang unik dan patut dipertahankan sehingga beliau berharap kedepannya kepada masyarakat dan pemerintahan desa untuk terus memperbaharui dan Konsisten Menjaga serta melestarikan Budaya Melayu tari zapin ini.

    Selain itu, Pak Rafli Kurniawan menyampaikan bahwa Tari zapin dikampung zapin merupakan Identitas yang harus dijaga dan tari zapin ini telah menjadi Ikon Di Kabupaten Bengkalis.

    "Saya Berharap Desa - desa lain juga bisa menunjukkan Ciri khas desa masing - masing. "Tutupnya (f)



     
    Berita Lainnya :
  • Acara Penutupan Program Kegiatan Mahasiswa Asal Universiti Malaya Sukses
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved