Senin, 21 Januari 2019
 
Melalui Tulis Baca, PERS Cerdaskan Masyarakat
Senin, 14 Januari 2019 - 17:11:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Melalui Tulis Baca, PERS Cerdaskan Masyarakat
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Sejumlah jurnalis dari berbagai paltform media yang ada Riau antusias mengikuti pelatihan jurnalisme yang dilaksanakan di RR Cafe Marpoyan kota Pekanbaru Riau minggu lalu (13/01/19).

    Pelatihan digelar selama dua hari ini (12/13) diselenggarakan oleh Drs. Wahyudi El Panggabean melalui Pendidikan jurnalis Center (PJC)  Riau.

    Salah seorang peserta pelatihan Fadli asal Bengkalis  mengatakan pelatihan jurnalisme ini dirasakan bisa MEMACU DAN MEMBERI MOTIVASI UTK MELAHIRKAN TULISAN YG BERMORAL SERTA BERKWALITAS ,  kesadaran para jurnalis dalam pemanfaatan data OTENTIK serta sumber-sumber YG AKURAT untuk pemberitaan YG BERGUNA BG MASYARAKAT SBG INFORMASI.

    "Saya merasakan manfaat dari pelatihan ini bisa mendorong dan menerapkan prinsip jurnalisme SESUAI DGN NORMA  NORMA YG TELAH DI TETAPKAN OLEH DEWAN PERS ,"

    "Selama dua hari ini kami telah diajarkan berbagai hal. mulai wawancara, menulis berita  dan bagaimana mencari data yang relevan untuk dicerna" ujar Fadli/Fadel.

    Hal serupa juga disampaikan oleh peserta lain M Nasution yang akrap di panggil pak Nas, mengatakan dengan tercapainya ilmu jurnalistik ditingkat Redaksi tentu telah dapat menjaga kualitas dan kuwantitas bagi Pers serta masyarakat yang sadar atau tidak sadar telah dapat mencerdaskan masayrakat melalui tulis dan membaca," ungkap pak Nas.

    selain diajarkan teori-teori dalam jurnalistik para peserta pelatihan juga mendapatkan sertifikat dan buku panduan jurnalis.

    Dengan terlaksananya pendidikan jurnalistik dipekanbaru,mendapat respon positif dari Danramil 01 Bengkalis, Mayor ARM B. Tambunan S.E. Beliau mengucapkan selamat untuk para peserta yang mengikuti pelatihan kususnya bagi jurnalis kabupaten Bengkalis,".

    Lanjut Mayor dengan tercapainya ilmu kewartawanan bagi rekan-rekan jurnalis Bengkalis,diharapkan mampu menjaga kode etik jurnarlis dan memberikan kontribusi yang baik mengisi pembangunan negri junjungan ini,".imbuh Danramil.(f)



     
    Berita Lainnya :
  • Melalui Tulis Baca, PERS Cerdaskan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved