Tahun 2022, Festival Lampu Colok Bengkalis Dipusatkan Di Desa Damai
Senin, 11 April 2022 - 20:27:05 WIB
Foto: Pemkab Bengkalis kembali gelar festival lampu colok

Ket foto fadli
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis kembali mengelar festival lampu colok tahun 2022.

Lampu colok tersebut akan dibuka dan dipusatkan di Desa Damai kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis Riau pada malam 27 likur.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan bahwa kegiatan festival lampu colok ini merupakan ajang setiap tahun nya di hari raya idul Fitri.

"Insya Allah akan kita adakan, namun tetap menjaga protokol kesehatan, ada beberapa syarat mengikuti kegiatan lampu colok ini yang pertama ketentuannya, konstruksi bangunan harus kokoh, kemudian yang kedua bangunan itu tidak mengganggu kelancaran aktivitas yang memakai jalan raya dan yang ketiga tinggi konstruksi harus di atas 3, 50 liter," ungkap Kadis, 11 April 2022 di ruangannya.

Lebih lanjut kadis menerangkan bahwa pihaknya akan menilai di setiap sisi atau sudut lampu colok tersebut, termasuk  keamanan nya.

"Semua akan kami nilai, salah satunya dalam konstruksi gerbang dari sisi kanan dan jalan itu ada 5 meter, supaya tidak menggangu, kemudian menjaga kebersihan sekitar konstruksi, harus bermuara islami, keindahan lampu colok, kerapatannya, kerapiannya, banyaknya lampu colok minimal 5000 kaleng karena itu akan menjadi desain yang lebih bagus, dan yang paling penting kekompakan antar pengurus juga kita nilai,"terang Edi Sakura

Ia menjelaskan lagi, bentuk-bentuk sudut-sudut menara itu bisa di tambahkan dengan  benda seperti bintang dan bulan.

"Kita berharap festival lampu colok ini berjalan dengan baik dan lancar karena iven ini sudah menjadi kegiatan nasional,"ucap Kadis.

"Untuk juara festival lampu colok tersebut, juara satunya,15.000.000, juara dua 13.000.000 dan juara tiga 11.000.000, harapan satu 8000.000, harapan dua 6000.000 harapan tiga 4000.000, potong pajak,"tutur Kadis lagi.

Editor : Fadli



 
Berita Lainnya :
  • Tahun 2022, Festival Lampu Colok Bengkalis Dipusatkan Di Desa Damai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved