BUMDes Sejahtera Desa Jangkang Bagi-Bagi Hadiah Dengan Cara Undian
Senin, 28 Maret 2022 - 18:10:39 WIB
Ket Foto: BUMdes Sejahtera Desa Jangkang Berlangsung Meriah

Ket :foto fadel
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - BUMDesa melalui unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Jangkang Mandiri, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar gebyar berhadiah (Doorprize) bagi hasil USP BUMDesa Sejahtera.

Kegiatan tersebut di pusatkan Aula Halaman Kantor Desa Jangkang, berjalan sukses dan lancar di selenggarakan, Senin (28/03/22)

Hadiri pada acara itu, Camat Bantan di wakili Kasi Umum Hanafi, Sekdes Jangkang Muhammad Aslam, A.Ma, ketua BPD Jasman, Kordinator Kabupaten Ekonomi, Fahri Andika, S.E, Korcam Bantan, firmanto, mantan pemdamping desa Ibu Yusniati, S.E, pemdamping desa Jangkang, Febri Surya Pratama, S.IP, Direktur BUMDesa Irzan, SE,Sy dan jajaran pengurus dan para undangan pemanfaat.

Dihadapan pemanfaat, dilakukan juga  penyerahan dana Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp 44.327.000 secara simbolis diserahkan Irzan, SE,Sy selaku Direktur BUMDesa Sejahtera kepada Kepala Desa di wakili Sekdes Desa Jangkang Muhammad Aslam, A.Ma.

Gebyar bagi Hasil berlangsung dengan meriah. Hal ini bisa di lihat langsung dengan antusiasnya masyarakat Desa Jangkang dalam mengikuti gebyar ini hingga selesai.

Adapun pembagian hadiah dibagikan dengan menggunakan undian dan tak lupa hadiah souvenir yang dibagikan merata ke seluruh peminjam modal USP Jangkang Mandiri. Meskipun dengan cuaca yang cukup panas seluruh masyarakat yang hadir setia menunggu sambil mencocokkan nomor undian yang sudah dipegang masing-masing.

Pada kategori undian Lancar III dan II pemanfaat mendapatkan hadiah masing-masing lemari 3 pintu. Selanjutnya, pada lancar I hadiahnya mendapatkan berupa cincin, gelang dan rantai emas tergantung besarnya pinjaman pemanfaat. Bagi pemanfaat undian lancar IV dan V akan mendapat berupa kipas angin, dan barang-barang keperluan rumah tangga dan souvener.

Direktur BUMDesa Sejahtera Desa Jangkang, Irzan, SE,Sy mengatakan dalam sambutannya, kami pengelola USP bertekad memperbaiki kekurangan dan berusaha ke arah yang lebih baik serta mengajak pemanfaat agar bisa membayar angsuran pinjaman setiap bulannya.

Adapun tujuan USP ini adalah membantu permodalan usaha masyarakat Desa, meningkatkan pendapatan masyarakat dan upaya mengurangi ketergantungan masyarakat meningkatkan Pendapatan Asli Desa.

"Azas Pengelolaan Unit USP dilakukan secara Transparan, Akuntabel, dan berkelanjutan," kata Direktur BUMDesa

Mewakili pengurus semoga bisa kami perbaiki dan akan lebih baik untuk masa akan datang. dan kepada pemanfaat yang menunggak agar bisa membayar angsurannya tepat waktu yang sudah di tentukan.

Selain itu, Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno melalui Sekdes Muhammad Alsam menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada pendamping Desa ekonomi, Bumdes dan pengelola USP serta menjelaskan dapat hadir di acara ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BUMDesa Sejahtera Desa Jangkang dan menyumbangkan PADes tahun 2021 sebesar Rp 44.327.000. Selanjutnya, Peraturan Desa (Perdes) yang baru sudah di susun, sekaligus kekuatan legalitas terhadap BUMDesa Sejahtera.

Tak kalah pentingnya, kata Sekdes, terima kasih kepada masyarakat Desa Jangkang ikut berpartisipasi untuk memajukan usaha-usaha BUMDesa yang ada di desa ini.

"Apa lagi dari uang PADes itu juga kita gunakan untuk safari ramadhan dan kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat dan sebagainya,"terang Sekdes.

Sekdes Jangkang Muhammad Alsam mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Jangkang agar hadir besok, Selasa (29/3/2022) untuk hadir melakukan suntikan vaksinasi kepada masyarakat.

Terakhir, tak lama lagi datangnya bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M, kami dari pemerintah desa (Pemdes) Jangkang mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Dalam kesempatan ini juga, Camat Bantan Muthu Saili di wakili Kasi Umum Hanafi sangat mengapresiasikan menyelenggarakan gebyar bagi-bagi hadiah. Kedepan, semoga BUMDesa Jangkang ini membangkitkan semangat para pemanfaat dan menjadi BUMDes percontohan di Kecamatan Bantan.

"Ini pun berkat kerja keras dari Direktur BUMDesa dan rekan-rekan serta masukan kritikan yang sifatnya membangun, serta partisipasi dari pemanfaat dan saling bekerjasama," ungkapnya.

"Mari sama-sama bangkitkan semangat kita dan timbulkan kesadaran agar membayar setiap bulannya, dan mewujudkan masyarakat yang cerdas yang taat akan peraturan yang berlaku," tuturnya lagi.

Editor: Fadil



 
Berita Lainnya :
  • BUMDes Sejahtera Desa Jangkang Bagi-Bagi Hadiah Dengan Cara Undian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved