DPRD Bengkalis Laksanakan Paripurna Fraksi-Fraksi
Rabu, 23 Maret 2022 - 10:23:17 WIB
Foto: Wakil ketua DPRD Bengkalis Beri kata sambutan, Selasa (22/3/2022)

Foto: Humas DPRD Bengkalis
TERKAIT:
   
 

SERGAPO LINE.COM BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi - Fraksi terhadap Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2021, Selasa ( 22/03/22).

Rapat ini merupakan langkah lanjutan setelah dilakukannya rapat paripurna terhadap penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam dan didampingi Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni. H. Khairul Umam meminta setiap Fraksi menunjuk juru bicaranya untuk menyampaikan pandangan umum terhadap penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021.

Hj. Zahraini yang merupakan juru bicara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menerima penyampaian LKPJ dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah beserta jajarannya yang telah mencapai target yang telah ditentukan.

Selain itu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera juga menyoroti kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga agar ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya mengambil sikap tegas dan solutif meskipun ini menjadi masalah nasional. Dalam hal ini yakin dan percaya bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat membuat terobosan dan kebijakan yang dapat berpihak kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya.

Selanjutnya Ruby Handoko yang merupakan juru bicara Fraksi Golongan Karya menyambut baik dengan status predikat pendapatan daerah tertinggi se- Indonesia dan ini membuktikan capaian target pendapatan yang diinginkan tercapai, selain itu terjadinya tunda bayar pada beberapa kegiatan yang telah terealisasi tahun 2021 harus disikapi dengan serius dengan harapan adanya evaluasi pada titik-titik kelemahan sehingga tidak terjadi pada tahun berikutnya.

Selanjutnya juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Simon Lumban Gaol mendorong peluasan akses infrastruktur daerah dan infrastruktur perkotaan, baik infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan agar dapat diproritaskan pada daerah yang masih minim tersentuh pembangunan oleh pemerintah daerah, karena hal tersebut dapat meningkatkan perekonomi masyarakat.

Selain itu Fraksi Partai Amanat Nasional melihat bahwa pelayanan RoRo saat ini menjadi sorotan masyarakat. Bahkan anggota dewan dan pejabat pemerintahan lainnya pun merasakan dampak dari ketidakprofesionalitas pelayanan RoRo ini. Fraksi melihat penyedia jasa penyeberangan semena-mena dalam menjalankan operasionalnya. Untuk itu, Fraksi PAN dengan tegas meminta kepada Pemda untuk melakukan evaluasi terhadap semua kontrak penyedia penyeberangan.

Dari Fraksi Partai Gerindra Andi Fahlevi memberikan perhatian terhadap belanja daerah, ia mengatakan belanja operasi semestinya berbanding lurus dengan kinerja pemerintah daerah untuk melayani dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.
Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan melalui juru bicara Laurensius Tampubolon berterima kasih atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap para wakil rakyat dalam sama-sama menjalankan roda pemerintahan, membangun negeri, bersinergi dan menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga terjalinnya komunikasi yang baik antara anggota legislatif dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Terakhir, Pandangan Umum Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat Surya Budiman menegaakan penelaahan, pengawasan, dan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah disusun setiap tahunnya diukur tingkat kemanfaatannya agar tercapai visi dan misi program unggulan daerah dan tingkat keberhasilan yang relevan yang bertujuan untuk memastikan kinerja aparatur berjalan dengan baik dalam menunjang pencapaian-pencapaian sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan LKPJ tahun anggaran 2022.

Setelah semua fraksi menyampaikan pandangan umumnya anggota dewan Sugianto menyampaikan masukan terkait infrastruktur yang ada di Kecamatan Siak Kecil agar segera direalisasikan, Selain itu H. Arianto juga menyampaikan semakin terbatasnya tanah perkuburan yang ada di Kota Bengkalis dan sampai saat ini masalah tanah perkuburan masih belum terealisasi, dan yang terakhir Laurensius Tampubolon mengingatkan kembali terkait guru agama kristen untuk Sekolah Dasar (SD) yang perlu menjadi perhatian.

Harapan kedepannya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif selama ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dan juga seluruh OPD mampu mengerjakan dengan baik visi dan misi kepala daerah agar dapat terealisi menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. (Infotorial)

Editor: Fadil



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Bengkalis Laksanakan Paripurna Fraksi-Fraksi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved