Bupati Bengkalis Lantik 285 Pejabat
Rabu, 01 September 2021 - 20:48:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Lantik 285 Pejabat
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Sebanyak 285 orang pejabat pimpinan tinggi pratama admistrator dan pengawas lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu 1 September 2021 resmi dilantik.

    Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo wisma Sri Mahkota dipimpin langsung Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso serta dihadiri forkopimda Kabupaten Bengkalis.

    Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas dilingkup pemerintah Bengkalis, yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, semoga amanah yang diberikan, berdasarkan hasil penilaian terhadap potensi, kompetensi serta profesionalitasnya dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu bersinergi dan menjaga kekompakan serta memiliki loyalitas kepada pimpinan.

    "Jadilah pejabat yang amanah, bekerja tidak kenal lelah dan tidak suka berkeluh kesah. Jadi pejabat harus peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap terhadap keluhan masyarakat dan tidak hanya memikirkan diri sendiri. Jadikan momentum sore ini sebagai spirit,"ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni.

    Menurut Bupati, dalam sebuah organisasi pemerintah, promosi, rotasi dan mutasi, merupakan hal dibenarkan, dan mengacu pada pola pembinaan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

    Disamping itu, serta mempertimbangkan faktor-faktor obyektif lainnya. Berkenaan dengan hal tersebut, maka makna pelantikan bukan sekedar formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur daerah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan.

    "Fungsi organisasi perangkat daerahnya masing masing namun yang terpenting, kepercayaan yang telah kami berikan, hendaknya dapat dijaga dan diimbangi pula dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas serta kerja berprestasi. Tetap jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,"ucapnya lagi.

    Delapan program unggulan pemerintah Kabupaten Bengkalis berupa, bantuan keuangan satu milyar, satu kecamatan, satu desa dan kelurahan, perempuan berdaya keluarga sejahtera, beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, optimalisasi pelayanan terpadu transportasi antar pulau, menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile dan stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal merupakan revolusi pemerintahan yang ingin kita wujudkan kedepannya.

    Begitu pula dengan permasalahan lainnya yang menjadi PR besar kita saat ini, seperti penangan covid-19 dan program vaksinasi, menurunkan angka stunting, menumbuhkan ekonomi pada sektor industri dan investasi, dan meningkatkan sektor pariwisata serta umkm sebagai sektor unggulan Kabupaten Bengkalis.

    "Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang dimutasi, pertama, tidak membawa aset ketempat kerja yang baru. Kedua, agar mempercepat pengusulan kpa dan user id guna mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, mengingat proses lelang sedang berjalan,"ucapnya. (Fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Lantik 285 Pejabat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved