Hari Raya Idul Adha 2021, Kasmarni Ajak Masyrakat Saling Peduli
Senin, 19 Juli 2021 - 22:49:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Raya Idul Adha 2021, Kasmarni Ajak Masyrakat Saling Peduli
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS -  Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan Takbiran dan Shalawatan bersama Majelis Ilmu dan Burdah Baa Khaalish bertempat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis Jl. Antara Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Senin malam, (19/07/21).

    Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Forkopimda dengan mengikuti protokol kesehatan.

    Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan dalam pidatonya bahwa setelah tergelincirnya matahari diufuk barat tadi sore, seiring datangnya azan maghrib, gemuruh kalimat takbir, tahlil dan tahmid, terus berkumandang bersahutan sebagai tanda kita telahpun memasuki hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1442 hijriyah.

    "Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bengkalis mengucapkan “selamat hari raya idul adha 1442 hijriyah bersamaan dengan tahun 2021 masehi." walaupun pelaksanaan hari raya idul adha tahun ini kita jalankan dalam suasana wabah pandemi covid-19, tentunya kondisi ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat spritual kita sebagai umat islam,"ungkap Kasmarni.

    Kasmarni juga mengatakan bahwa di musim pendemi covid-19 ini setidaknya kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan ikut peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, untuk memutuskan mata rantai pendemi covid-19.

    "Memang kita dianjurkan agar menjaga jarak secara fisik melalui sosial distancing atau physical distancing, namun rasa kemanusiaan dan solidaritas antar sesama harus semakin dirapatkan. Pandemi ini, hendaknya menjadi media agar kita dapat membuka pikiran dan mata hati, akan pentingnya sikap ta’awun, saling membantu, peduli, berbagi dan bekerjasama dalam menghadapi musibah kemanusiaan ini,"katanya lagi.

    Dihari raya idul adha tahun ini, kami sengaja mengajak kita semua untuk bersama-sama melantunkan kalimah tauhid melalui takbir, tahmid dan tahlil serta bersholawat kepada baginda rasulullah, sebagai wujud rasa syukur dan cinta kita kepada allah swt dan nabi muhammad saw.

    melalui momentum takbir dan sholawatan ini.

    "Mudah-mudahan allah ijabah segala bentuk do’a dan ikhtiar kita semua dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di negeri ini, serta allah jauhkan negeri junjungan ini dari segala macam bahaya serta bencana, allah turunkan keberkahan dari langit dan bumi, sehingga kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera,"Ajak Kasmarni.

    Bupati Bengkalis juga mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Bengkalis, untuk bersama kita merawat persaudaraan sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini.

    "Mari kita bersatu padu, saling bergotong royong, saling membantu serta saling bahu membahu. Mari kita isi hari-hari mendatang dengan penuh optimisme dan kekuatan lahir dan bathin. Kalahkan sifat egoisme, cintai daerah kita ini dengan berusaha menghadirkan masa depan yang lebih baik, bermarwah, maju dan sejahtera,"tutur orang nomor satu di negeri junjungan.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Raya Idul Adha 2021, Kasmarni Ajak Masyrakat Saling Peduli
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved