Bea dan Cukai Bengkalis Amankan Ribuan Batang Rokok Tanpa Pita Cukai
Senin, 21 Juni 2021 - 16:16:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Bea dan Cukai Bengkalis Amankan Ribuan Batang Rokok Tanpa Pita Cukai
  •  

    SERGAPONLINE.COMBENGKALIS - Ribuan Batang rokok dari Batam tampa cukai diamankan oleh pihak Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis melalui Kapal RoRo Batam-Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (18/06/21) kemarin pukul 11.00 wib.

    Kepala Bea dan Cukai Bengkalis Ony Ipmawan dikonfirmasi membenarkan bahwa telah mengamankan ribuan batang rokok tanpa dilekati Pita cukai tersebut.

    "Penangkapan ini pada Jumat (18 Juni 2021) berlokasi di Pelabuhan Sei Selari, Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Penindakan itu terhadap salah seorang penumpang pada sarana pengangkut KMP Citra Mandala Abadi yang kedapatan sedang membawa 150 slop rokok atau sebanyak 28.200 batang rokok tanpa dilekati pita cukai,"terang Ony Ipmawan didampingi KP2P Tamrizi, Senin (21/06/21).

    Dikatakannya lagi, penindakan ini dilakukan saat pelaksanaan tugas pengawasan terhadap kedatangan sarana pengangkut kapal RoRo Batam-Sei Pakning.

    "Penindakan rokok ilegal ini karena merupakan bentuk pelanggaran Undang-Undang No. 39 Tahun 2007 tentang Cukai,"ucapnya.

    Ungkap Ony, Atas penindakan tersebut, telah diamankan barang bukti berupa rokok dengan merk Wanted Merah 40 slop, merk Wanted Abu Abu 40 slop, merk Luffman Merah 25 slop, merk MBS 20 slop, dan merk Hmild 25 slop tanpa dilekati pita cukai.

    "Semua barang bukti ini sudah dibawa ke Kantor Bantu Bea dan Cukai Sei Pakning untuk dilakukan pemeriksaan Lebih lanjut ,"ungkapnya.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Bea dan Cukai Bengkalis Amankan Ribuan Batang Rokok Tanpa Pita Cukai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved